Target Dua Emas, Tenis PON XX Terjunkan Anak Asli Papua

Ketua Pengprov Pelti Papua, Hery Dosinaen
Ketua Pengprov Pelti Papua, Hery Dosinaen

JAYAPURA | Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pengprov PELTI) Papua menargetkan dua medali emas bagi kontingen Papua, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Dua medali emas yang akan dipersembahkan bagi kontingen Papua tidak main-main.

Pasalnya, atlet yang dipersiapkan di Kota Jogjakarta menjalani pemusatan latihan (TC) saat ini beberapa merupakan andalan timnas Indonesia, yang tengah mempersiapkan diri mengikuti pelatihan Nasional (Pelatnas).

Apalagi berkaca pada PON 2016 Jawa Barat lalu, para atlet terbaiknya sukses menggondol empat medali yakni satu emas, satu perak dan dua medali perunggu bagi kontingen Papua.

“Kami targetkan dua medali emas di PON XX nanti bagi tanah Papua tercinta, optimis dengan prestasi kita di Jawa Barat lalu,” singkat Ketua Pengprov Pelti Papua TEA Hery Dosinaen, Rabu (2/12).

Bahkan Ia mengakui, para atlet yang disiapkan saat ini merupakan anak-anak asli Papua yang sudah memiliki prestasi diberbagai kejuaraan daerah, dan Nasional.

IKLAN-TENGAH-berita

“Hampir sebagian atlet kita merupakan anak-anak Papua, kita harus bangga ada anak Papua ikuti cabang olahraga tenis, karena Indonesia tahu kalau sepakbola disini. Tapi kita tunjukan ada atlet tenis dari Papua berbakat dan punya potensi,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Komisaris Utama PT. Bank Papua mengharapkan adanya dukungan doa dari masyarakat Papua, agar para atletnya yang sedang TC di Kota Jogja bisa berprestasi gemilang di PON XX Papua.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar