Target Emas di PON XX, Perbasi Papua Harapkan Ada Izin Try Out ke Luar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekum Perbasi Papua, Frengky Baneftar.
Sekum Perbasi Papua, Frengky Baneftar

JAYAPURA | Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua, Frengky Baneftar mengungkapkan bahwa para atletnya yang kini mempersiapkan diri menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura sudah mengalami progress peningkatan yang meningkat.

Peningkatan tersebut dikarenakan tim basket putra dan putri ini sudah menjalani latihan cukup lama dan sudah menjalani berbagai ujicoba dengan tim-tim lokal di Papua, termasuk event bola basket yang digelar di Kota Timika beberapa waktu lalu.

“Progress anak-anak (atlet) saat ini sudah meningkat tajam, mereka siap berprestasi. Apalagi sudah jalani latihan cukup lama,” kata Frengky Beneftar kepada awak media di Jayapura, Jumat (4/12).

Menurutnya, saat ini timnya hanya memerlukan tambahan jam tanding dan pengalaman melalui program try out ke luar Papua. Mengingat timnya belum mendapatkan tim yang sepadan di Jayapura-Papua.

Apalagi Ia sangat menargetkan untuk menyapu bersih medali emas di dua nomor putra putri yakni 3×3 dan 5×5.

“Saat ini ada 36 putra dan putri yang kami siapkan dan kami optimis bisa meraih semua medali emas di PON XX Papua. Namun kami memerlukan try out keluar Papua karena tidak ada lawan sepadan buat mereka atlet kami,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar KONI dan Puslatprov Papua dapat mengizinkan para atletnya untuk try out ke pulau Jawa karena banyak tim-tim sepadan yang bisa didapatkan.

“Try out harus dilakukan karena dengan begitu, kami bisa menemukan kerangka skuad basket PON Papua, selain itu untuk tambah jam tanding dan pengalaman bermain atlet. Kami harapkan secepatnya bisa ke luar Papua, meski kami tau masih adanya pandemi covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga