seputarpapua.com

Target Juara Umum, DKI Jakarta Pertanyakan Tanding Atlet di PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Binpres KONI DKI Jakarta, Khaeroni (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua Binpres KONI DKI Jakarta, Khaeroni (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta menargetkan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Hanya saja yang masih menjadi persoalan jika ada pertandingan yang hanya diikuti kurang dari 5 atau 4 atlet, apakah tetap akan dipertandingkan.

“Kalau saya melihat bidang pertandingan, mengenai THB yang sampai hari ini ada yang belum jadi, dan kedua mengenai pertandingan yang misalnya hanya diikuti oleh kurang dari 5 atau 4 apakah akan tetap dipertandingkan atau tidak,” kata Ketua Binpres KONI DKI Jakarta, Khaeroni, Senin, (12/4/2021).

“Itu seharusnya sudah ada kepastian, karena kualifikasi sudah ditentukan yang lolos siapa, jadi walaupun nanti yang akan bertanding misalnya hanya 3 yah tetap harus dipertandingkan, karena kasihan nanti kalau sudah sampai di Papua baru tidak dipertandingkan,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya meminta agar tuan rumah agar saling berkoordinasi soal penjemputan atlet yang dinilai belum maksimal.

“Penjemputan kemarin itu ada teman-teman terlalu banyak yang mengatur, artinya tidak ada di koordinasikan oleh satu bidang,” tuturnya.

Ditambahkan dalam perhelatan PON XX Papua, DKI Jakarta bakal menurunkan sebanyak 750 atlet dengan mengikuti 54 nomor disiplin pertandingan.

“Kita ada yang tidak lolos kualifikasi, kalau 37 cabor semua, tapi 54 nomor disiplin tidak lolos di Futsal. Target kita juara umum karena itu pesan dari Gubernur, apapun hasilnya kita targetnya harus juara umum. Dan tanggal 20 September sudah di Papua, karena tanggal 23 itu Softball sudah main,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga