Tawuran Antar Pelajar di Timika, 5 Orang Diamankan Polisi

5 orang Siswa saat di amankan kepolisian Polsek Mimika Baru, Jumat (11/11/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)
5 orang Siswa saat di amankan kepolisian Polsek Mimika Baru, Jumat (11/11/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Aksi tawuran antar dua kelompok pelajar SMK Kuala Kencana dan SMK Hermon terjadi di Jalan Budi Utomo Ujung dan Jalan Bougenvile, Kota Timika, Jumat (11/11/2022). Pemicunya, karena saling ejek.

Tawuran awalnya terjadi di Jalan Budi Utomo Ujung. Saat polisi datang mereka membubarkan diri.

Namun sekitar pukul 11.00 WIT, aksi saling serang antar pelajar ini berlanjut di Jalan Bougenvile.

5 pelajar dari kedua sekolah tersebut diamankan polisi ke Kantor Polsek Mimika Baru.

Menurut penuturan warga Jalan Bougenvile, setiap Jumat di Jam 11.00 WIT selalu banyak anak-anak SMA yang berkumpul. Mereka selalu bikin ribut, sampai saling kejar ke lorong-lorong.

“Hari ini mereka baku pukul sampai ada satu orang yang kepalanya luka dan darah. Mereka kabur semua saat tau polisi datang,” kata seorang warga Jalur 1, Jalan Bougenvile.

Kapolsek Mimika Baru AKP Saidah Hobrouw mengatakan, pihaknya segera memanggil kepala sekolah dari kedua sekolah tersebut guna dilakukan mediasi.

“Intinya kita tidak kacamata kuda untuk menerapkan langsung hukum positif,” kata AKP Saidah.

Dari pertemuan kedua sekolah nantinya, AKP Saidah berharap adanya solusi terbaik.

Mungkin kiranya kedua sekolah dapat membuat kegiatan-kegiatan positif yang bisa meredam niat para pelajar untuk melakukan tawuran.

“Seperti yang dilakukan tadi, dan pangkal-pangkal permasalahan dari saling ejek, perkelahian tanding satu lawan satu dapat diselesaikan dengan permintaan maaf,” katanya.

“Memang kita harus libatkan pihak sekolah juga karena mereka melakukan aksi tawuran masih dalam berpakaian sekolah,” tambah AKP Saidah.

AKP Saidah menghimbau, para pelajar untuk tetap fokus belajar, mengingat tidak lama lagi akan memasuki masa ujian.

“Tugasmu belajar, mengasah keterampilan untuk bekal kalian untuk masa depan kalian yang lebih cerah,” pungkas AKP Saidah.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.