TD Cabor Futsal Berikan Catatan untuk Lapangan di Timika

Technical Delegated cabor Futsal, M. Achwani (tengah) bersama Sekum PB PON Sub Mimika, Cesar A. Tunya (kanan) dan Pelatih Kepala Futsal PON Papua (kiri). (Foto: Saldi/SP)
Technical Delegated cabor Futsal, M. Achwani (tengah) bersama Sekum PB PON Sub Mimika, Cesar A. Tunya (kanan) dan Pelatih Kepala Futsal PON Papua (kiri). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Technical Delegated (TD) cabang olahraga (Cabor) Futsal bersama Pelatih Kepala Futsal PON Papua, beberapa hari yang lalu meninjau venue Futsal di Kabupaten Mimika, Papua.

Setelah melakukan pemantauan, TD memberikan catatan untuk melengkapi lapangan futsal yang terletak di Jalan Poros SP 5. Namun menurut mereka, dari sisi keseluruhan lapangan futsal, dianggap sudah cukup baik.

Technical Delegated Cabor Futsal, M. Achwani mengatakan, persiapan Mimika sebagai salah satu klaster PON XX Papua tahun 2021 untuk cabor Futsal, dinilai sudah mencapai 90 persen. Tersisa 10 persen yang merupakan rekomendasi dari TD untuk dilengkapi oleh PB PON Papua.

“Persiapan 90 persen. 10 persen itu permintaan saya, Pak Sekum dan Pak Kadis sudah tahu. Gedungnya ya, 90 persen. Kalau untuk eventnya, nanti kita lihat di test event,” kata Achwani saat memberikan keterangan kepasa media di Kantor Sub PB PON Klaster Mimika, Jumat (11/12).

Hal-hal yang perlu diperbaiki, yakni pencahayaan di lapangan, gawang yang bukan standar, ruang ganti, serta papan skor yang tidak memiliki nama tim serta karpet yang lembab sehingga menimbulkan keluarnya air.

“10 persen itu pasti melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan sesuai standar,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Direncanakan, untuk test event dapat dilaksanakan pada bulan Maret 2021. Di mana sudah ada 4 tim yang akan terlibat, yakni Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Jawa Timur.

“Pemain tim yang diundang misalnya Sulsel, Malut sama Jawa Timur, itu pemainnya separuhnya di pro, jadi nggak boleh sama (Pro liga dan test event). Ini selesai, pulang dulu ke timnya masing-masing berlatih sama kawannya,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar