TD Cabor Panjat Tebing: Pelatnas Panjat Tebing akan Kita Pindahkan ke Timika

1606809369397

TIMIKA | Technical Delegate (TD) Cabor Panjat Tebing PON, Sapto Hardiono mengatakan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk Panjat Tebing akan dipindahkan ke Timika.

Pemindahan Pelatnas ke Timika karena menurut Sapto, Venue Panjat Tebing terbaik di Indonesia.

“Kemungkinan besar kalau Tuhan mengijinkan, tidak ada aral melintang, Pelatnas kita akan pindahkan ke Timika, karena secara sarana dan prasarana sudah lengkap, supporting Pemdanya cukup bagus. Kita berharap banyak atlit muda yang bisa lahir dari Kota Timika,” seru Sapto Hardiono dalam Jumpa pers, Selasa (1/12) di Timika, Papua.

Ia juga mengatakan bahwa secara postur tubuh, masyarakat dari wilayah Mimika cukup punya potensi untuk berprestasi di Panjat Tebing.

“Dan juga kami melihat, mungkin trigger bagi teman-teman lokal di sini kalau ada Pelatnas semakin semangat kita latihan bareng bisa melihat dan ikut bersama-sama berkompetisi walaupun cuma di Pelatnas,” kata Sapto.

Ia berharap panjat tebing bisa menjadi sumber atlit yang ada di Mimika. Sehingga pasca PON juga venue tersebut terus bisa dihidupkan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Karena kami melihat, banyak sarana prasarana olah raga pasca PON tidak termanfaatkan dengan baik, teman teman bisa lihat di Samarinda, di Riau, akan sangat mubazir karena tidak termanfaatkan dengan baik pasca PON. Ini yang kita sudah menyiapkan sebenarnya kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan di wall panjat tebing,” ujarnya.

Ia sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen dari Pemda Mimika yang sangat kuat untuk membangun olahraga.

“Ini yang harus kita jaga dan bisa terus membangun olahraga,” ucapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar