Tekan Penyebaran Covid-19, Semua Aktivitas Jual Beli Dipusatkan di Pasar Sentral Timika

Aktivitas di Psaar Sentral Timika. Foto: Anya Fatma/SP
Aktivitas di Psaar Sentral Timika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah menetapkan perpanjangan masa new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona ini dengan memusatkan semua aktivitas jual beli di Pasar Sentral Timika.

“Pasar tradisional semua dipusatkan di Pasar Sentral. Pasar Gorong-gorong, SP2 itu tidak diperbolehkan,” kata Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Mimika Reynold Ubra dalam konferensi pers usai pertemuan di Hotel Grand Mozza Timika, Rabu (23/9).

Meski begitu, hal ini tidak serta-merta langsung dilakukan. Namun akan melalui tahapan sosialisasi dan negosiasi yang merupakan tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tim Gugus dan juga tim gabungan.

“Tujuan ini adalah untuk bagaimana menekan penyebaran Covid karena episentrum orang berkumpul itu terjadi,” tuturnya.

Katanya, hal ini merupakan langkah yang cukup baik dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi pedagang baik Mama-mama Papua selain itu juga agar pedagang bisa lebih terorganisir.

IKLAN-TENGAH-berita

Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa hilang indra penciuman itu adalah salah satu gejala yang hari ini sangat banyak dialami oleh masyarakat di Mimika baik itu tukang ojek, warga pasar, Jalan Kartini dan komplek perumahan lainnya.

Ini langkah baik yang pemerintah lakukan untuk melindungi Mama-mama Papua, pedagang yang ada di pasar yang tidak teroganisir. “Kita akan melakukan ini dengan melalui pendekatan-pendekatan humanis,”katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar