Tekankan Kedisiplinan ASN Mappi, Michael Gomar Gelar Apel 17-an

Pj Bupati Mappi, Michael Gomar memimpin Apel Korpri di Pemkab Mappi, Rabu (22/6/2022). (Foto: Ist/Seputarpapua)
Pj Bupati Mappi, Michael Gomar memimpin Apel Korpri di Pemkab Mappi, Rabu (22/6/2022). (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar memberikan penekanan kepada ASN di daerah tersebut untuk disiplin masuk kantor dan bekerja sesuai bidang masing-masing.

Hal ini ditegaskan Michael Gomar saat memimpin Apel Korpri di Mappi, Rabu (22/6/2022).

Apel Korpri merupakan apel perdana sejak dilantik sebagai Penjabat Mappi.

“Apel korpri ini menunjukan kedisiplinan dan juga loyalitas kinerja dari Bapak Ibu bisa dinilai,” kata Michael Gomar yang memimpin Kabupaten Mappi selama 2,5 tahun hingga pelaksanaan Pemilu, Pilpres, Pilkada gubernur maupun bupati.

Selanjutnya untuk mengontrol kedisiplinan ASN, maka Pj Bupati Mappi akan melaksanakan apel setiap tanggal 17- setiap bulannya.

Disiplin kata dia tidak harus dipaksakan, tetapi sudah harus tertanam dalam jiwa seorang ASN yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan mulai pra jabatan sampai diklat PIM 2, 3 dan 4.

“Kalau kita sudah punya disiplin yang baik tentu kita punya kinerja yang baik,” ujarnya.

Dikatakan, kedisiplinan seorang ASN sebagai staf tidak terlepas dari contoh yang ditunjukkan pimpinan OPD, sekretaris, dan pejabat eselon 3 dan 4 kepada para bawahan.

“Kalau pimpinan saja datang terlambat bagaimana bawahan bisa ikut disiplin, hal-hal kecil saja tidak bisa dilaksanakan apalagi diberikan tanggung jawab yang lebih besar,” tegasnya.

Gomar menambahkan, disiplin tidak hanya saat Apel Korpri saja diterapkan tetapi juga dalam pekerjaan sehari-hari.

“Saya berharap disiplin ini bisa terjaga dengan baik dan juga pengawasan dari pimpinan OPD ” katanya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.