Telkom Papua Manfaatkan Palapa Ring Dukung PON XX

PERTEMUAN | GM Telkom Papua Sugeng Widodo saat lakukan diskusi bersama PB PON. (Foto Vidi/SP)
PERTEMUAN | GM Telkom Papua Sugeng Widodo saat lakukan diskusi bersama PB PON. (Foto Vidi/SP)

JAYAPURA | PT Telkom Indonesia siap memberikan dukungan penuh kepada Panitia Besar (PB) PON XX Papua tahun 2021.

Dukungan tersebut diberikan perusahaan BUMN ini dengan menyiapkan infrasturktur telekomunikasi di empat klaster penyelenggaraan PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

“Infrasturktur telekomunikasi disiapkan dengan menambah bandwidth yang dibutuhkan untuk PON untuk membackup dan mendukung kegiatan selama pelaksanaan PON nantinya,” ujar GM PT. Telkom Witel Wilayah Papua, Sugeng Widodo usai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty, Koordinator Bidang IT, Kansiana Saleh dan Thomas Sibi di Kantor Telkom Papua Kota Jayapura, Rabu (23/9).

Selain itu kata Sugeng, untuk mengantisipasi berbagai gangguan seperti jaringan kabel fiber optik yang putus. Pihaknya akan memanfaatkan keberadaan Palapa Ring untuk mendukung ketersediaan jaringan internet selama PON.

“Kita akan manfaatkan keberadaan Palapa Ring untuk antisipasi kabel fiber optik di laut Sarmi putus, karena ada gunung berapi diantara perairan Sarmi dan Biak, bahkan kabel optik di jalur tersebut sudah dibuat dua jalur,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON Papua Elia Loupatty menuturkan, kedatangan PB PON untuk berkoodinasi sekaligus memastikan jaringan internet di empat klaster penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita ingin memastikan bahwa Telkom siap melayani dan mendukung Papua, sehingga pelayanan jaringan internet selama penyelenggaraan PON berjalan aman dan lancar,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan kunjungan yang sama untuk bertemu pimpinan Telkom untuk memastikan lagi kesiapan Telkom dalam penyediaan jaringan internet selama pelaksanaan PON.

“Semua kesiapan boleh berjalan kalau jaringan internet macet, tentu tidak ada masyarakat Indonesia yang meenonton event empat tahunan tersebut,” paparnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar