Temukan Produk Kadaluarsa, Kadisperindag: Masyakarat Mimika Harus Teliti Membeli Produk Makanan – Minuman

KADALUARSA | Puluhan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa ditemukan petugas Disperindag. (Foto: Ist/SP)
KADALUARSA | Puluhan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa ditemukan petugas Disperindag. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Michael R. Go Marani meminta kepada masyarakat untuk lebih cerdas dan teliti dalam membeli produk makanan dan minuman, serta lainnya.

Hal ini disampaikan menyusul pada Minggu (6/9), petugas Disperindag menemukan puluhan jenis produk makanan ringan, alat kosmetik, minuman, dan lainnya yang kadaluarsa di Jalan Bougenville, Mimika, Papua.

Kata Gomar, pengawasan terhadap makanan dan minuman ini sudah menjadi tupoksi dari Disperindag. Untuk itu, tim melakukan inspeksi mendadak ke salah satu toko di Jalan Bougenville.

Dari sidak tersebut, tim mendapatkan puluhan barang kadaluarsa.

“Pada Minggu kemarin tim dari Disperindag menemukan barang-barang kadaluarsa yang diperjualbelikan oleh pedagang, dan sekarang ini semua produk sudah disita,” kata Gomar, yang ditemui di Pasar Sentral, Senin (7/9).

Sementara untuk penjualnya sendiri, petugas sudah memanggilnya dan diberikan nasehat, agar tidak lagi menjual barang kadaluarsa, karena sangat merugikan masyarakat selaku konsumen.

IKLAN-TENGAH-berita

“Barang-barang berupa makanan dan minuman yang disita, masa berlakunya telah berakhir di tahun 2018 lalu. Sehingga ini sangat membahayakan masyarakat,” katanya.

Dari temuan produk kadaluarsa tersebut, Gomar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang-barang yang dijual oleh para pedagang, baik di mall, kios ataupun pedagang kaki lima.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar