Tengah Viral, Dua Pesan Penting Tersirat di Lagu “Semua Juga Pemain”

Freddy Dores Aronggear
Freddy Dores Aronggear (Foto: Ist)

AGATS | Lagu berjudul ‘Semua Juga Pemain’ yang dibalut musik ber-genre reggae ciptaan Edgar Aronggear viral di jagad maya Papua bahkan Indonesia belakangan ini.

Penyanyi asal Serui bernama asli Freddy Dores Aronggear membuat lagu khas ketimuran ini pada 6 Agustus 2020, mulai dari lirik, arasemen musik, hingga vocal.

Lagu ini tidak hanya viral, tapi juga dibanjiri pujian dari netizen. Lantunan lagu dengan lirik ala Papua dinilai cukup menghibur, dan memancing pendengarnya ikut berjoget.

Edgar membeberkan dua pesan penting tersirat dari lirik lagunya tersebut. Pertama, menyinggung reunian alumni yang kerap kali menjadi ajang pertemuan mantan alias cinta lama.

“Ini bicara tentang pelampiasan kecewa dan kecemburuan. Kadang juga, ada yang tipu alasan reuni dan ternyata melakukan kegiatan lain,” katanya kepada Seputar Papua, Sabtu (12/9).

Pelampiasan kekecewaan itu pun dituangkan dalam penggalan lirik “ko tinggal tipu-tipu sa trus, ko bilang rapat pertemuan reuni, sa dengar karena sa sayang ko”.

IKLAN-TENGAH-berita

Penyimpangan dengan alasan reuni, menurut dia, memang kerap kali menjadi realita dalam kehidupan dua sejoli. Dirinya pun mengaku hal ini adalah pengalaman pribadi, bahkan pernah jadi “pelaku”.

“Kadang sebenarnya tidak ikut rapat atau reuni, tapi ada jalan dengan teman-teman. Jadi pelampiasan emosional dengan kalimat itu muncul pada saat dia tahu kalo ko tipu dia,” katanya.

“Jadi istilah mantan pelatih itu derajat lebih tinggi lagi dari istilah mantan pemain. Pelatih itu kan yang atur pemain.. hahaee,” tawa khas Edgar seperti ketika melantunkan lagunya itu.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar