Terbang Layang PON XX 2021 Digelar di Timika, TD Optimis Sukses

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KONFERENSI PERS | TD Cabor Terbang layang dan pengurus Sub PB PON Mimika menggelar konferensi pers usai kunjungan venue PON XX Papua 2021 di Timika. (Foto: Yonri)
KONFERENSI PERS | TD Cabor Terbang layang dan pengurus Sub PB PON Mimika menggelar konferensi pers usai kunjungan venue PON XX Papua 2021 di Timika. (Foto: Yonri)

TIMIKA | Technical Delegate Olahraga Terbang Layang, Andes P.R.F Sebayang optimis pertandingan terbang layang di PON 2021 akan terlaksana dengan sukses.

“Kalau merujuk pada jadwal, tanggal 23 September (2021), kita sudah bisa tanding,” kata Andes saat jumpa pers, Selasa (29/12).

Hal tersebut ditegaskan Andes setelah melakukan pengecekan atas kesiapan fasilitas yang ada di Timika.

Menurut Andes, persiapan Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah PON 2021, khusus cabang olahraga terbang layang harus diapresiasi. Sebab, sejak pembangunan fasilitas hingga konsultasi ke Technical Delegate (TD) sudah dilakukan sejak dini.

“Inisiatif Kabupaten Mimika untuk laksanakan ini, inisiatif ini mungkin tidak dapat dilakukan kabupaten lain. Inisiatif segera mendatangkan TD untuk berkonsultasi, padahal di tempat lain belum secepat ini. Saya apresiasi,” tuturnya.

Andes memaklumi beberapa keterlambatan pembangunan fasilitas akibat pandemi yang terjadi di tahun ini.

Namun dengan capaian pembangunan yang dilakukan, menurutnya patut diacungi jempol.

“Hanggar sudah sampai 80 persen tinggal finishing. Landasan dan apron optimis akan segera selesai,” sebutnya.

Berita Terkait
Baca Juga