Terbawa Arus di Pulau Tiga, Speadboat Berpenumpang 4 Orang Diselamatkan SAR

TARIK - Tim SAR Gabungan menarik Speed Boat 100pk yang kehabisan BBM dan terbawa arus di Tanjung Mamat. (Foto: Humas SAR Timika)
TARIK | Tim SAR Gabungan menarik Speed Boat 100pk yang kehabisan BBM dan terbawa arus di Tanjung Mamat. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Speadboat 100 pk berpenumpang 4 orang terbawa arus di Tanjung Mamat, Pulau Tiga, Asmat, Papua.

Empat penumpang diketahui bernama Jefri Runggiari (35), Steven Rumaropen (30), seorang anggota TNI AD Fernando Desnam (41) dan seorang balita bernama Ester Runggiari (4).

Peristiwa ini diketahui setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Jumat (30/07/2021) pukul 11.05 WIT menerima laporan dari Danramil Agats terkait hilang kontak speedboat tersebut.

“Speedboat 100 pk double angine rute Timika-Asmat POB 4 orang yaitu hilang kontak sejak keberangkatan,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang dalam keterangan tulisnya, Jumat sore.

Speed boat yang direncanakan tiba setelah 4 hingga 5 jam keberangkatan, dijelaskan George, hingga dilaporkan kepada personil jaga pos pencarian dan pertolongan Asmat belum juga diketahui kabarnya.

Mendapat laporan tersebut, George memberangkatkan tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, Personil TNI AD, dan Personil TNI AL Asmat menggunakan RIB milik Basarnas 85 PK.

“Serta ditambah satu tim dari SAR Timika yang akan menyusuri dari Dermaga SAR Pomako mengarah Ke Asmat, dengan pencarian di rute yang sering dilewati speed boat tersebut,” terangnya.

Beruntung, pukul 15.00 WIT, Tim SAR gabungan berhasil menemukan speedboat yang hilang tersebut. Seluruh penumpang dengan kondisi selamat.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.