seputarpapua.com

Terhimpit Keuangan, Persipura Hentikan Aktivitas Tim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Persipura Jayapura (Foto: MO Persipura)
Persipura Jayapura (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh aktivitas tim dikarenakan keuangan yang semakin menghimpit.

Bahkan, salah satu sponsor utamanya Bank Papua tidak bersedia membayar sisa kontrak sponsorship selama kompetisi 2019 dan 2020 sebesar Rp5 miliar.

Keputusan itu didapatkan manajemen setelah melakukan rapat internal menanggapi surat balasan yang dikirimkan oleh Bank Papua.

Keputusan dihentikan aktivitas tim karena sulit untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh official maupun kemungkinan besar tidak akan berlaga di kompetisi asia AFC Cup tahun ini.

“Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak Rp5 miliar, jadi terhitung sejak kompetisi terhenti Bulan Maret tahun lalu. Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan anggaran dari manajemen, walaupun kompetisi tidak berjalan, tetapi kami tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan official,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, melalui rilisnya, Rabu (6/01/2021).

BTM panggilan akrabnya mengakui saat ini timnya tidak lagi memiliki sumber dana untuk beraktivitas.

Terlebih adanya pandemi Covid-19 membuat dampak terjadi penurunan ekonomi.

“Seandainya sejak awal disampaikan mungkin kita akan mencari jalan lain sebagai solusi. Jadi selama ini kita digantung-gantung terus untuk sesuatu yang ternyata tidak jelas, kita di PHP berbulan – bulan,” tuturnya.

“Sehingga kemampuan kita secara finansial juga menurun, apalagi ada kewajiban untuk tetap membayar gaji seluruh personel tim. Jadi setelah menerima surat dari Bank Papua tadi, kami langsung rapat manajemen dan diputuskan semua kegiatan tim dihentikan, sampai kapan? sampai dapat dukungan sponsor yang jelas dan pasti,” sambungnya.

Berita Terkait
Baca Juga