Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Rencana Digunakan Maret

Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun lewat APBN. (Foto: Dok/SP)
Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika yang dibangun lewat APBN. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika yang berada di sisi selatan direncanakan akan digunakan pada Maret 2021 mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin, Syamsuddin Sulaiman di Kantornya, Senin (11/1/2020).

Rencana penggunaan gedung terminal yang dibangun dengan APBN itu dikarenakan adanya penambahan rute penerbangan dari dan ke Timika.

“Dengan adanya penambahan rute baru, UPBU berencana untuk mulai menggunakan terminal khusus lantai satu terlebih dulu pada Maret nanti jika memungkinkan,” ungkap Syamsuddin.

Hingga saat ini, pekerjaan pembangunan gedung terminal dengan biaya dari APBN itu masih terus dikerjakan.

Gedung dua lantai yang diprediksi mampu menampung hingga 4.000 orang itu kata dia akan terselesaikan pada bulan Agustus 2021 sebelum pelaksanaan PON XX.

IKLAN-TENGAH-berita

“Pengerjaannya Agustus sudah harus Clear. Karena terminal itukan akan digunakan untuk PON, jadi sebelum PON sudah harus jadi dan digunakan,” kata Syamsuddin.

Sementara untuk akses jalan masuk menuju gedung terminal, itu merupakan pekerjaan yang ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Mimika yang saat ini juga sudah dalam tahap pekerjaan.

“Untuk akses ke terminal itu yang kerjakan dari pihak Pemda, nanti kita menyesuaikan dengan pihak Pemda,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar