Terminal Umum UPBU Mozes Kilangin Timika Beroperasi Akhir Tahun 2020

TERMINAL | Terminal umum yang menggunakan sumber dana APBN akan diresmikan akhir tahun 2020. (Foto: Dok/SP)
TERMINAL | Terminal umum yang menggunakan sumber dana APBN akan diresmikan akhir tahun 2020. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua berencana akan mengoperasikan terminal umum yang dikelola UPBU Mozes Kilangin Timika, khususnya yang didanai dari APBN pada akhir tahun 2020.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Johannes Rettob kepada wartawan di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Selasa (15/9).

“Seharusnya terminal tersebut rampung pada Juli 2020 kemarin, untuk perhelatan Pesparawi XIII dan PON XX. Namun tertunda, akibat pandemi Covid 19. Sehingga, terminal tersebut diresmikan dan dioperasikan pada akhir tahun nanti,” kata John sapaan akrab wakil bupati.

Dijelaskan John, pembangunan terminal umum bersumber pada dua anggaran, yakni Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mimika.

Untuk bersumber dari APBN, pekerjaannya kurang lebih sudah 80 persen. Dimana, untuk lantai I sudah mencapai 100 persen. Sementara untuk lantai II pekerjaannya sudah mencapai 80 persen.

“Semua sudah siap, tinggal mebeler-mebelernya saja. Sehingga, untuk terminal APBN, saya kira akhir tahun sudah bisa dipakai,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sedangkan untuk terminal umum yang dibangun menggunakan APBD Mimika, ditargetkan selesai pada tahun 2021.

“Pembangunan terminal umum bersumber APBD Mimika, dilakukan dengan multiyear. Sehingga diharaokan pada 2021 nanti sudah selesai,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar