Terpilih Aklamasi, Bupati Mamteng Pimpin Tinju Papua

KETERANGAN PERS | Ketua Pengprov Pertina Terpilih Ricky Ham Pagawak ketika memberikan keterangan pers usai terpilih Ketum Pertina Papua. (Foto: Vidi)
KETERANGAN PERS | Ketua Pengprov Pertina Terpilih Ricky Ham Pagawak ketika memberikan keterangan pers usai terpilih Ketum Pertina Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak secara aklamasi terpilih memimpin Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua periode 2020-2024, melalui Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Ballroom Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura, Jumat (20/11).

Bupati yang akrab disapa RHP ini terpilih secara aklamasi dikarenakan kandidat lainnya Jasmani legowo memberikan dukungan penuh kepada RHP, untuk menjabat ketum Pertina Papua.

Musprov tersebut dihadiri pengcab-pengcab dari 29 kabupaten/kota.

Terpilihnya sosok pemimpin itu menambah semangat dan optimis, olahraga tinju yang selama ini dinilai prestasinya menurun dapat membuktikan kejayaannya di PON XX Oktober 2021.

Sebab, menurut Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya optimistis sosok RHP akan menghadirkan kemenangan bagi cabor tinju dengan target menyapu bersih 17 medali emas di PON XX nantinya.

“Sudah lama kita menunggu kapan Musprov Pertina ini akan digelar, karena salah satu cabor yang akan menjadi unggulan kita di PON XX. Dengan kepemimpinan Pak Ham Pagawak ini, organisasi ini bisa lebih hidup lagi, karena beliau merupakan figur yang selalu bersemangat dengan dunia olahraga,” ujar Kenius.

IKLAN-TENGAH-berita

Kenius berharap, tinju harus menjadi contoh prestasi sesungguhnya bagi kontingen Papua di PON XX di bawah kepemimpinan RHP sebagai Ketua Umum Pertina Papua.

“Saat ini atlet kita yang disiapkan ada 22 atlet dari 17 nomor untuk PON XX. Tinju harus bisa menjadi cabor sumbangkan medali terbanyak karena momentum PON ini tidak akan terulang lagi karena kita sebagai tuan rumah,” katanya.

Sementara itu, usai terpilih Ricky Ham Pagawak mengaku sangat berkeinginan untuk menjadikan Pertina sebagai organisasi yang independen dan professional, serta membangun prestasi olahraga tinju Papua untuk mengangkat harkat dan martabat Papua di kancah Nasional hingga Internasional.

Apalagi Ia berkomitmen harus ada anak Papua yang memberikan kontribusi prestasi bagi Indonesia untuk berlaga di kejuaraan dunia seperti Olimpiade.

“Saya berjanji bersama Pertina akan berusaha mengembalikan kejayaan tinju Papua demi harga diri Papua. Olahraga tinju itu bisa besar jika kita bersatu. Kita harus bersatu untuk bekerja bersama dan mengembalikan kejayaan tinju Papua. PON harus sukses dan Papua harus juara umum,” pungkas RHP.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar