Terpilih Aklamasi, Romanus Mbaraka Pimpin Ketua Pengprov ISSI Papua

Ketua Pengprov ISSI Papua terpilih Romanus Mbaraka. (Foto: Humas ISSI Papua)
Ketua Pengprov ISSI Papua terpilih Romanus Mbaraka. (Foto: Humas ISSI Papua)

JAYAPURA | Bupati Merauke Romanus Mbaraka terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) untuk memimpin Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indoneesia (ISSI) Papua, Masa Bhakti 2022-2026, Rabu (5/10/2022).

Setelah dinyatakan terpilih, Romanus Mbaraka dalam visi dan misinya menyampaikan kepada siapapun yang nantinya terpilih masuk dalam kepengurusan ISSI Papua, harus bekerja dengan baik untuk memajukan olahraga ini ke depan.

“Saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Ke depan nanti kita akan membenahi organisasi ini, karena memang tugas kita kedepan semakin berat, yakni harus menyiapkan atlet Papua untuk meraih prestasi yang terbaik di tingkat Nasional, PON 2024 Aceh-Sumut maupun ajang Internasional,” kata Romanus Mambraka, saat memberikan visi misinya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OK) Pengurus Besar ISSI Pusat, Andi Astribhaskoro Emir Tajibarani mengatakan olahraga sepeda terpilih masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diutamakan oleh pemerintah.

“Artinya pemerintah sangat mendukung penuh agar ke depan ISSI terus maju dan berkembang. Karena sebelumnya ISSI Papua sempat vakum, sehingga tidak dapat mengikuti ajang PON XX Papua 2021 lalu,” ujarnya.

Ditambahkan, Kabid Organisasi KONI Papua, Henky Sawaki mengatakan, Musorprovlub merupakan suatu keharusan yang harus dibuat bagi setiap organisasi yang sudah habis masa pengurusan.

“Saya harapkan kepada ketua terpilih untuk punya komitmen memajukan olahraga sepeda ini dan bisa meraih prestasi dan juara. Saya harap kepengurusan baru ini bisa menunjukkan prestasi yang terbaik di ajang kejurnas maupun PON nantinya di Aceh-Sumut 2024 mendatang,” tandas Hengky Sawaki.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.