TERPOPULER – Ditemukan Pramuria asal Daerah Sebaran Covid-19 di Timika

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Razia THM di Timika, Petugas Temukan Pramuria Asal Daerah Terjangkit Covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Sabtu (21/3) malam, menertibkan tempat hiburan malam (THM) guna mencegah penyebaran virus corona.

Tim yang melibatkan Satpol PP, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), dan Dinas Kesehatan setempat, menemukan sejumlah pramuria yang ternyata baru datang dari daerah terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Petugas kemudian mendata para pramuria tersebut yang diantaranya berasal dari Jakarta, Manado, dan Makassar. Dimana ketiga wilayah ini telah ditemukan pasien positif Covid-19.

Selengkapnya…

2. Tembak Mati Empat Anggota KKB di Tembagapura, TNI-Polri Amankan Tiga Senjata

Aparat gabungan TNI-Porli menembak mati empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), satu diantaranya perempuan, di Distrik Tembagapura, Mimika Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, empat anggota KKB dipastikan tertembak setelah terjadi kontak tembak antara KKB dan TNI-Polri selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (14-15/3) di Kali Bua, Distrik Tembagapura.

Empat anggota KKB dinyatakan meninggal, adalah Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30) dan seorang wanita bernama  Lera Magai (28).

Selengkapnya…

3. Bupati Omaleng: Jika Ditemukan Satu Kasus Positif Corona, Mimika Kita Lockdown

Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terus lakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak sampai ke daerah itu.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng bahkan berencana akan melakukan Lockdown di Kota Timika jika nanti ada satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Selengkapnya…

4. Polisi Didesak Tangkap Pelaku Penyerangan Dua Warga di Irigasi Timika

Sekelompok orang yang membawa senjata tajam membakar rumah dan melukai dua warga di kompleks Irigasi ujung, Timika, Papua, Jumat (20/3) siang.

Agus P dan Herman P, kedua korban mengalami sejumlah luka bacok setelah diserang para pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 20 orang membawa parang, tombak, dan panah.

Selengkapnya…

5. Nama Kapolres Mimika dan Kasat Reskrim Dicatut untuk Minta-minta Uang

Nama Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan Kasat Reskrim AKP M. Burhanudin Yusuf Hanafiah dicatut orang tidak bertanggungjawab guna mencari keuntungan.

Pelaku melakukan penipuan dengan meminta sejumlah uang kepada korban yang dalam kasus hukum agar dipermudah.

Selengkapnya…

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar