[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Peparnas di Papua akan Pertandingkan 12 Cabang Olahraga

JAYAPURA | Pekan Paralipiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua akan dilangsungkan di Kota dan Kabupaten Jayapura, pada 2-15 November 2021.

12 cabang olahraga bagi para atlet disabilitas mempertandingkan Tenis Meja, Tenis Lapang, Sepakbola CP, Menembak, Renang, Catur, Judo, Catur, Bulu Tangkis, Atletik, Panahan.

Dilansir dari Laman Resmi Kemenpora, Selasa (19/10/2021) disebutkan, Menpora) RI Zainudin Amali sangat optimis ajang Peparnas XVI/2021 akan menuai kesuksesan.

Selengkapnya…

 

2. Tuntut Pertanggungjawaban, Warga Korban Kecelakaan Tutup Jalan Cenderawasih Timika

TIMIKA | Sekelompok warga melakukan aksi penutupan akses Jalan Cenderawasih tepatnya di depan Gedung DPRD Mimika, Papua, Jumat (22/10/2021).

Berdasarkan pantauan Seputarpapua.com di lokasi kejadian, aksi ini buntut dari kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi antara truk bermuatan material pasir dengan sepeda motor, pada Senin 18 Oktober 2021 di jalan Cenderawasih depan Gedung DPRD Mimika.

Dalam kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor yang diketahui bernama Malianus Janampa meninggal dunia.

Selengkapnya…

 

3. Seorang Karyawan Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Mandi di Tembagapura

TIMIKA | Seorang karyawan kontraktor PT Freeport Indonesia ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Barak P area Ridge Camp – MP 72, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Senin (18/10/2021).

Kepolsek Tembagapura Iptu Menase Sayori melalui Wakapolsek Ipda Ignatius Barisare yang dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon, membenarkan kejadian ini.

“Memang tadi ada karyawan yang diduga masuk kamar mandi dan jatuh sendiri. Serangan jantung, itu dugaan awal,” kata Wakapolsek.

Selengkapnya…

 

4. Ricky Cawor Pecahkan Rekor Top Skor Paling Produktif Sejak PON 1948

JAYAPURA | Tim Papua akhirnya sukses mengalahkan Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) di laga final sepakboka putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Bentrok derby Otsus antara tuan rumah PON XX dan calon tuan rumah PON XXI 2024 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Kamis petang (14/10/2021) itu berakhir dengan skor 2-0.

Adalah sang kapten, Ricky Ricardo Cawor yang membuyarkan ambisi anak-anak asuhan Fakhri Husaini membawa medali emas ke Tanah Rencong. Pada laga ini, mantan juru gedor Persemi Mimika ini memborong dua gol. Satu lewat titik putih di menit ke-4 setelah terjadi pelanggaran pemain belakang Aceh, satu lagi lewat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti di menit ke-22, memaksa penjaga gawang Chairil Zul memungut bola dari gawangnya.

Selengkapnya…

 

5. Gubernur Janji Bonus Besar Bagi Atlet, Wasit Asli Papua ini Harap ‘Bonus Kecil’

TIMIKA | Mathius Waroi, putra asli Papua yang menjadi wasit pada pertandingan biliar pekan olahraga nasional (PON) XX Papua meminta sedikit bonus dari Gubernur Papua Lukas Enembe.

Wasit cabor biliar berusia 40 tahun itu pada pelaksanaan PON XX Papua yang berlangsung di Timika bersama 17 wasit lainnya merupakan wasit asal Provinsi Papua.

Ada pun 18 wasit asal Provinsi Papua itu, lima diantaranya termasuk Mathius sudah berlisensi.

Selengkapnya…

Tanggapi Berita ini
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.