seputarpapua.com

[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

 

1. Kesaksian Kepala SMPN 1 Beoga, Saksi Mata Kekejaman KKB Terhadap Guru Yonatan

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Junedi Arung Sulele, membeberkan kesaksiannya atas penembakan guru Yonatan Renden (28) oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Jumat, 9 April 2021.

Junedi yang ditemui awak media di kamar jenazah RSUD Mimika, Sabtu (10/4/2021), mengatakan bahwa peristiwa penembakan guru Yonatan terjadi tepat didepan rumahnya.

Saat itu, Jumat sore, Junedi bersama almarhum Yonatan pulang ke rumah untuk mengambil terpal, yang kebetulan juga Yonatan bersama Junedi tinggal bersama dalam satu rumah.

Selengkapnya…

 

2. Jenazah Dua Guru yang Ditembak KKB Berhasil di Evakuasi ke Timika

Dua jenazah guru yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua berhasil di evakuasi ke Timika, Sabtu (10/4/2021).

Sekitar pukul 12.45 WIT pesawat perintis milik Spirit Aviation Sentosa (SAS) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika membawa jenazah Oktovianus Rayo (40) dan Yonatan Renden (28). Kedua jenazah didampingi beberapa kerabat dari Beoga.

Saat tiba, jenazah yang sudah dijemput kerabat dan keluarga langsung dibawa menuju kamar jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaraan jenazah.

Selengkapnya…

 

3. Ada Kapal Baru, Rute Timika Dobo Pulang Pergi, Bisa Angkut Motor Hingga Truk

Kabar gembira masyarakat Dobo, Maluku Tenggara, Maluku yang tinggal di Kabupaten Mimika, Papua. Saat ini sudah ada Kapal Motor Penumpang (KMP) Satya Kencana II melayani angkutan laut.

KMP Satya Kencana II ini akan melayani rute pelayaran Timika- Dobo pulang pergi (PP), lDobo – Saumlaki, dan sekitar kepulauan Aru.

Dimana pelayaran lintasan Timika- Dobo akan dilayani satu kali dalam 2 minggu dengan jarak tempuh 19 jam.

Selengkapnya…

 

4. Aparat Benarkan KKB Kembali Tembak Mati Seorang Guru SMP di Beoga

Dalam waktu dua hari, Kamis (8/4/2021) dan Jumat (9/4/2021), Kelompok Kriminal Bersenta (KKB) menembak mati dua orang Guru di Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Guru SD bernama Oktovianus Rayo (40) ditembak di rumahnya di Beoga pada Kamis pagi, sementara Yonatan Renden, seorang guru SMP ditembak KKB pada Jumat pukul 16.45 WIT.

Tenaga pendidikan yang mengabdikan hidup mereka untuk mendidik anak-anak di Beoga ditembak begitu saja oleh KKB. 

Selengkapnya…

 

5. Kapolres Mimika Beberkan Kejahatan Nau Waker di Tembagapura, KKB Penembak Guru di Beoga

Kapolres Mimika, Papua, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengungkapkan serangkaian kejahatan yang dilakukan Nau Waker alias Tidak Jadi Waker yang merupakan komandan lapangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dibawah pimpinan Sabinus Waker.

Menurut AKBP Era, Sabtu (10/4/2021), di Timika, dari hasil investigasi dan penyelidikan diduga kuat pelaku penembakan guru SD dan SMP Oktovianus Rayo (40) dan Yonatan Renden (28) adalah KKB Kemabu, yang menurutnya saat ini sedang berada di Beoga, Kabupaten Puncak.

Nau Waker alias Tidak Jadi Waker, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Mimika. Yang bersangkutan pernah melakukan aksi kejahatan berupa teror penembakan di wilayah PT Freeport Indonesia, Tembagapura, Mimika.

Selengkapnya…

Berita Terkait
Baca Juga