[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

 

1. Potongan Jasad Korban yang Diterkam Buaya di Kampung Ayuka Berhasil Ditemukan

TIMIKA | Masyarakat Ayuka dan sekitarnya akhirnya menemukan potongan jasad korban yang sebelumnya dikabarkan diterkam buaya pada Kamis, 20 Januari 2022, di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Mimika, Papua.

Selain potongan jasad korban yang bernama Damianus Yauta (30), masyarakat juga menemukan buaya yang diduga kuat memakan korban, siang tadi, Jumat (21/01/2022).

Kepala Desa Kampung Tipuka, Hironimus Purmami yang dihubungi Seputarpapua.com, membenarkan bahwa masyarakat telah menemukan buaya beserta potongan jasad korban.

Selengkapnya…

 

2. Beredar di Medsos, Tarif Ojek Konvensional di Timika Naik

TIMIKA | Warga Timika dihebohkan dengan tarif ojek konvensional yang beredar di media sosial.

Tarif ojek konvensional itu tertuang dalam lembaran kertas yang tidak terdapat tanda tangan.

Hanya di kop lembaran kertas bertuliskan daftar tarif dasar angkutan alternatif persatuan ojek se-Mimika.

Advertisements

Selengkapnya…

 

3. Hindari Penumpukan Kendaraan di Jalan Yos Sudarso, Ini Saran Dishub Mimika

Advertisements

TIMIKA | Penerapan satu arah di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Mimika, Papua telah berlangsung selama 6 bulan. Hal ini dinilai cukup efektif karena tingkat kecelakaan kendaraan bermotor di jalan tersebut menurun drastis bila dibanding saat sebelum pemberlakuan satu arah.

Meski demikian, persoalan lain muncul di Jalan Yos Sudarso karena terjadi penumpukan kendaraan terutama di lokasi pasar lama.

Hal ini diakibatkan kendaraan yang hendak menuju Kota Timika dan distrik Wania, hingga ke Pomako, Distrik Mimika Timur harus melewati Jalan Yos Sudarso.

Advertisements

Selengkapnya…

 

4. Ternyata Dishub Tidak Bisa Atur Tarif Ojek, ini Penjelasannya

TIMIKA | Seorang perempuan ditemukan tewas dalam kamar kontrakannya, di Gang Sirsak Jalan Hasannudin, Timika, Papua pada Selasa (8/6/2021) malam lalu.

Advertisements

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskan, korban bernama Afriani Sitohang (34) ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 21.00 WIT, oleh ojek langganannya.

“Jadi, ojek langganannya ini dipinjam hapenya oleh korban. Rencananya dia mau ambil kembali hape itu. Pas ojeknya tiba di sana, korban sudah kaku di tempat tidur,” terang Hermanto di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Selengkapnya…

 

5. Ketua Foker Jawab Polemik Kenaikan Tarif Ojek Konvensional di Timika

TIMIKA | Ketua Forum Ojeker (Foker) Timika, Papua, Tanzil Azharie, menyampaikan hasil pertemuan dengan sejumlah pangkalan ojek di Timika terkait polemik kenaikan tarif ojek konvensional yang dinilainya sepihak.

Tanzil yang ditemui awak media dibilangan jalan Budi Utomo, Senin (17/01/2022), menerangkan, sejak muncul ke permukaan publik selebaran daftar kenaikan tarif ojek, pihaknya telah mencari tahu sejak Jumat, 14 Januari 2022. Akhirnya pada Minggu sore, 16 Januari 2022, ia didatangi seseorang terkait kenaikan tarif ojek tersebut.

“Saya didatangi tamu bernama Amos Tahrin, akhirnya kita koordinasi, kita duduk dengan pangkalan-pangkalan yang resmi dengan para pengurus ojek,” kata Tanzil.

Selengkapnya…

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan