[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Ricky Cawor Pecahkan Rekor Top Skor Paling Produktif Sejak PON 1948

JAYAPURA | Tim Papua akhirnya sukses mengalahkan Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) di laga final sepakboka putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Bentrok derby Otsus antara tuan rumah PON XX dan calon tuan rumah PON XXI 2024 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Kamis petang (14/10/2021) itu berakhir dengan skor 2-0.

Adalah sang kapten, Ricky Ricardo Cawor yang membuyarkan ambisi anak-anak asuhan Fakhri Husaini membawa medali emas ke Tanah Rencong. Pada laga ini, mantan juru gedor Persemi Mimika ini memborong dua gol.

Selengkapnya…

 

2. Hasil Final Tinju Kelas Berat Tidak Sah, Pertina Papua Beberkan Alasannya

JAYAPURA | Pengprov Pertina Papua menganggap hasil pertandingan pada partai final cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX kelas berat 81-91 kilogram tidak sah.

Partai final yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Rabu (13/10) antara petinju tuan rumah Kevin K. Amanupunjo melawan petinju Jawa Tengah, Willis Boy Riripoy berakhir ricuh.

Kericuhan berawal saat di akhir ronde 3, sebuah hook kanan Erico menghajar Willis mengakibatkan pelipis mata kanan Willis sobek.

Selengkapnya…

Advertisements

 

3. Nyaris Ricuh Protes Kontingen Papua Atas Hasil Penilaian Juri Senam Aerobik

JAYAPURA | Aksi protes kontingen Papua terhadap hasil penilaian juri Senam Aerobik nomor perorangan putra dan putri nyaris berujung ricuh.

Advertisements

Kompetisi senam aerobik berlangsung di Istora Papua Bangkit, kawasan Stadion Lukas Enembe, Senin (11/10/2021). Beruntung Sekretaris KONI Papua Kenius Kogoya hadir dan terpaksa turun ke arena menenangkan para atlet dan official.

Peristiwa bermula ketika kontingen Papua melalui Pelatih Kepala, Lonny A Lutrun hendak mengajukan protes ke juri usai pengumuman hasil akhir. Namun rupanya juri tidak menggubris dan langsung pergi meninggalkan arena pertandingan.

Selengkapnya…

Advertisements

 

4. Gadis Berusia 19 Tahun Pecahkan Rekor PON Lompat Galah Putri

TIMIKA | Diva Renata Jayadi, gadis berusia 19 tahun asal Kontingen DKI Jakarta mampu memecahkan rekor PON lompat galah putri di PON XX Papua.

Berlaga di Arena Atletik Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021), Diva yang baru pertama berlaga di PON mampu melakukan lompatan setinggi 4.00 meter.

Advertisements

Capain itu memecah rekor PON milik atlet Sumatera Selatan (Sumsel) milik Ni Putu Desi Margawati pada ketinggian 3,80 meter saat PON 2008 di Kalimantan Timur.

Selengkapnya…

 

5. Jatuhkan Badan, Atlet Asal Aceh Sabet Medali Emas di Nomor 400 Meter Putra

TIMIKA | Fuad Ramadhan, atlet Provinsi Aceh menyumbang medali emas untuk daerah yang ia bela.

Fuad meraih medali emas di nomor lari 400 meter putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang digelar, Selasa (12/10/2021) di Mimika Sport Complex (MSC) dengan catatan waktu 47,63 detik.

Fuad harus rela menjatuhkan badannya agar dapat finis di posisi pertama, menurutnya itu adalah trik yang bagaimana juga dilakukan atlet-atlet senior.

Selengkapnya…

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan