seputarpapua.com

[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

 

1. Kapolres: Siswa SMAN 1 Ilaga Tewas Ditembak Sengaja Dipancing KKB untuk Dieksekusi

Kapolres Puncak, Papua, Kompol I Nyoman Punia mengatakan, Ali Mom (16), siswa SMAN 1 Ilaga yang tewas ditembak dan disabet benda tajam, dipancing oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke suatu tempat untuk di eksekusi.

Sebelumnya pada Kamis, 15 April 2021 sekitar pukul 19.00 WIT, korban di telepon oleh orang tak dikenal meminta membelikan pinang dan rokok.

Selanjutnya korban mengantar pesanan itu ke suatu tempat yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) kasus tewasnya korban, di pinggir jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Selengkapnya…

 

2. KKB Bakar Rumah Kepala SMPN 1 dan Wakil Ketua DPRD Puncak di Beoga

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga kembali melakukan aksi pembakaran terhadap rumah tinggal Kepala SMPN 1 dan rumah Anggota DPRD Puncak di Kampung Onggolan, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (13/4/2021).

Sebagaimana data yang diperoleh Seputarpapua.com, aksi pembakaran itu dilakukan sekitar pukul 11.45 WIT. Dua unit rumah yang lokasinya tidak berjauhan dibakar hingga rata dengan tanah.

Rumah tersebut ditempati Junaedi Arung Sulele, kepala SMPN 1 Beoga. Sementara rumah lainnya yang ikut dibakar milik Manase Mayau, Wakil Ketua DPRD Puncak.

Selengkapnya…

 

3. Setelah Guru, Kini Giliran Pengojek Motor di Ilaga Tewas Diduga Ditembak

Seorang pengojek bernama Udin (41) warga kompleks pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, ditemukan tewas diduga tertembak di Kampung Eromaga, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 13.45 WIT.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia membenarkan peristiwa itu.

Ia mengatakan, informasi ditemukannya jenazah Udin oleh warga dalam keadaan meninggal dunia beserta sepeda motornya di Kampung Eromaga, disampaikan oleh masyarakat.

Selengkapnya…

 

4. KKB Diduga Tembak Mati Anak Sekolah di Puncak

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen diduga menembak seorang anak sekolah di Kabupaten Puncak Papua, Kamis (16/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIT.

Korban diketahui bernama Ali Mom (16), siswa kelas 1 SMAN I Ilaga.

Akibat penembakan tersebut, korban meninggal dunia terkena dua kali tembakan pada pelipis kiri tembus pelipis kanan dan bahu kanan.

Selengkapnya…

 

5. Seorang Siswi di Timika Nyaris Diperkosa 3 Orang di Kilometer 12

Seorang siswi salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Timika nyaris diperkosa tiga orang di area Kilometer 12, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua saat bersama rekannya hendak mencari buah untuk makanan burung, Jumat (16/4/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Seputarpapua.com dari Polsek Mimika Timur (Miktim), menerangkan, berawal ketika korban yang berinisial MGO (17) meminta tolong pada rekannya berinisial PB (17), yang juga sebagai saksi untuk mengantar mencari buku di toko dibilangan Jalan Budi Utomo, sekitar pukul 13.00 WIT.

Selanjutnya, korban menyampaikan lagi kepada saksi bahwa dirinya terlebih dahulu hendak mencari buah untuk makanan burung guna menyelesaikan tugas dari sekolah. Di mana, buah untuk makanan burung yang dimaksud adanya di arah sekitar SP 1. Kemudian korban bersama saksi pergi menuju arah Mapurujaya dan tiba di area Kilometer 12.

Selengkapnya…

Berita Terkait
Baca Juga