Terungkap Identitas Jenazah Mr. X, Korban Pembunuhan di Timika

TEWAS | Sesosok pria ditemukan tewas tergeletak di jalan airport, depan eks rumah makan Nyiur Melambai, Mimika, Papua. (Foto: Ist)
TEWAS | Sesosok pria ditemukan tewas tergeletak di jalan airport, depan eks rumah makan Nyiur Melambai, Mimika, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Identitas Mr. X korban pembunuhan yang ditemukan tidak bernyawa tergeletak di badan jalan menuju bandara lama, depan eks rumah makan Nyiur Melambai pada Senin (25/4/202) malam akhirnya terkuak, setelah pihak keluarga mendatangi kamar jenazah RSUD Mimika, Selasa sore (26/4/2022).

Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena, kepada Seputarpapua.com, Selasa sore mengatakan, jenazah Mr. X bernama lengkap Sanadi Hendrikus Kafiar.

“Tadi kita kedatangan keluarga dari korban. Jadi sudah diketahui identitas, yaitu Sanadi Hendrikus Kafiar,” ungkap Luky.

Sore tadi juga pihak keluarga yang mendatangi kamar jenazah langsung melakukan koordinasi terkait kematian korban, yangmana berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian bahwa korban meninggal dunia akibat dibunuh orang tak dikenal (OTK).

Siang tadi juga, kata Luky, jenazah korban telah divisum oleh tim medis RSUD Mimika berdasarkan adanya permintaan dari pihak penyidik Polres Mimika.

“Ini sementara keluarga korban lagi koordinasi. Kemungkinan hari ini juga jenazah akan dibawa pulang ke rumah duka. Informasinya juga, korban ini tinggal disekitar masjid Babussalam,” kata Luky.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar mengatakan, terkait kasus ini pihaknya pada Senin malam telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil visum, Iptu Bertu membenarkan bahwa pada bagian tubuh korban terdapat empat luka tusukan di bagian perut, bagian dada, dan bagian bawah ketiak sebelah kiri dan kanan.

Korban juga diduga dalam kondisi usai mengonsumsi minuman beralkohol sebelum akhirnya dibunuh OTK.

Sedangkan dari hasil olah TKP, petugas belum menemukan barang bukti yang cukup berkaitan dengan kasus pembunuhan ini. Hanya saja ditemukan tas noken milik korban yang isinya hanya botol plastik dan sejumlah kertas.

“Kalau kita sudah bisa menyimpulkan, ini korban pembunuhan, karena ditemukan luka,” ujar Iptu Bertu yang ditemui di Sentra Pelayanan Terpadu Polres Mimika, Selasa siang.

“Awalnya kita mendapat informasi dari pengguna jalan, masyarakat yang melintas. Menyampaikan ke piket dan piket merespon, tim identifikasi, pawas dan sama saya juga kita langsung merespon ke TKP,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.