The Karaka’s Bantu Korban Bencana di Mimika

BANTUAN | Sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan The Karaka's kepada korban bencana di Mimika. (Foto: Ist/SP)
BANTUAN | Sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan The Karaka's kepada korban bencana di Mimika. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan bagi korban bencana alam di Kabupaten Mimika, The Karaka,s menyalurkan bantuan ke Distrik Mimika Tengah dan Distrik Tembagapura.

Sebelumnya beberapa waktu lalu Distrik Mimika Tengah di peisir pantau diterjang banjir, sementara Distrik Tembagapura, khususnya Kampung Jagamin, Baluni dan dua kampung lainyya dilanda longsor.

The Karaka’s sebagai komunitas karyawan di lingkungan perusahaan PT.Freeport Indonesia yang dikenal sebagai supporter fanatik Persipura Jayapura memberikan bantuan sejumlah uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai kepada korban.

“Kami dari The Karaka’s bekerja sama dengan QoL PTFI (Quality of Life) dan PWT & PWKK (Perkumpulan Ibu -Ibu Karyawan area Tembagapura dan Kuala Kencana) berhasil mengumpulkan sejumlah pakaian layak pakai dan bahan makanan kering berupa beras, gula, kopi, mie instan, telur, minyak goreng dan lainnya. Aksi peduli berlangsung dari dari tanggal 4-7 Agustus 2020 bertempat di area shoping keluarga Tembagapura dan Kuala Kencana,” kata Ketua Umum The Karaka’s PTFI FrediknMagai melalui rilis yang diterima media ini, Jumat (08/08).

Selain itu katanya, ada tambahan bantuan dari PT. Petrosea, Tbk dan Rimba Papua Hotel yang juga turut memberikan bantuan sumbangan berupa Sembako dan beberapa koli pakaian layak pakai.

“Pendistribusian bantuan ini akan diantarkan menggunakan Chopper/Helicopters untuk area Arwanop dan Tsinga, dimana daerah itu dataran tinggi dan untuk Distrik Mimika Tengah daerah pesisir pantai atau dataran rendah akan menggunakan kapal laut dan direncana akan didistribusikan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada para anggota maupun donasi lainnya yang sudah berpartisipasi. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang dilanda bencana alam.

“Mudah-mudahan bencana ini segera berakhir dan bisa kembali seperti biasa, memang tidak seberapa tapi inilah bentuk kepedulian dan cinta kasih kami kepada masyarakat,” tuturnya.

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar