The Karaka’s PTFI Minta Regulasi Liga 1 Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

FOTO BERSAMA | Sekjen The Karaka's bersama berfoto bersama dengan Manajemen Persipura. (Foto; Media Officer (MO) Persipura)
FOTO BERSAMA | Sekjen The Karaka's bersama berfoto bersama dengan Manajemen Persipura. (Foto; Media Officer (MO) Persipura)

JAYAPURA | The Karaka’s PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai supporter fanatik Persipura Jayapura, menanggapi direncanakan kembali kompetisi sepakbola Indonesia Liga 1 2020 yang dimulai Oktober harus dijalankan dalam kondisi pandemi covid-19.

Menurut Sekjen The Karaka’s Yudha. Noya mengatakan bahwa operator liga PT. LIB harus bisa menjawab kekhawatiran beberapa club bila kompetisi dijalankan, dimana dalam kondisi saat ini seluruh Indonesia bertarung dengan virus tersebut haruslah dibuat dalam suatu aturan ketat.

“Harus PT. LIB dan PSSI bisa mengatur secara teknis dan regulasi baru tentu mengacu ke protokol kesehatan FIFA dan tim gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Indonesia dan dapat dipresentasikan dihadapan club kontestan liga,” kata dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7)

Selain itu, seluruh regulasi baru untuk kompetisi Liga 1 diharapkan dengan baik, sehingga para pemain dan official bisa terhindar dari pandemi covid-19.

“Diatur didalamnya sampai hal terburuk, bila ada pemain atau official yang terpapar akan seperti apa penanganannya. Apakah sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT. LIB atau club, harus dijelaskan,” tegasnya.

Namun yang terpenting, kata Noya menjadi titik berat bila kompetisi harus tetap dijalankan, maka protokoler kesehatan secara ketat harus diberlakukan baik saat latihan maupun saat pertandingan digelar.

IKLAN-TENGAH-berita

“Ini semua dalam rangka meminimalisir dan mencegah timbulnya cluster baru dari kompetisi Liga 1,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar