Tiba di Mimika, Panglima TNI Ingin Tahu soal Pengamanan Objek Vital

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama (Istri) Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa kunker di Mimika, Selasa (22/12/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama (Istri) Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa kunker di Mimika, Selasa (22/12/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (22/12/2021).

Panglima Andika yang diwawancara awak media di Rimba Papua Hotel menjelaskan, ada dua agenda yang dilaksanakan di Mimika yakni bertemu dengan para pimpinan satuan TNI yang mengamankan objek vital PT Freeport Indonesia (PTFI) juga direksi PTFI.

Ia mengatakan, pertemuannya dengan pimpinan satuan TNI antara lain untuk mengetahui kondisi pengamanan area yang menjadi objek vital nasional di Mimika.

“Karena apa, karena saya perlu tahu kondisinya, apakah ada perbaikan yang harus kami lakukan, kesulitan-kesulitan, dan seterusnya,” kata Panglima Andika.

Kemudian, dengan direksi PTFI, Panglima ingin mendengarkan secara langsung terkait pengamanan yang dilakukan TNI pada objek vital.

“Kalau tadi saya mendengarkan dari perspektif satuan melaksanakan tugas pengamanan, dengan direksi, justeru masukan dari mereka, apa yang harus dan perlu diperbaiki. Jadi hubungannya dengan tugas-tugas TNI saja dalam pengamanan objek vital,” jelasnya.

Tidak hanya itu, saat tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Panglima beserta rombongan langsung mengunjungi Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) III untuk melihat progres pembangunannya.

Selanjutnya juga Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Yayasan Cinta Bella yang berada di Kelurahan Karang Senang – SP 3.

Usai berkunjung di Kabupaten Mimika, malam ini juga Panglima TNI bersama rombongan bertolak menuju Manokwari, Papua Barat.

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.