Tidak Memiliki Pagar, Gedung SDN6 Mimika Kerap Dijadikan Tempat Miras

GEDUNG | Gedung sekolah SDN 6. (Foto: Kristin Rejang/SP)
GEDUNG | Gedung sekolah SDN 6. (Foto: Kristin Rejang/SP)

TIMIKA | Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Mimika, Papua yang terletak kalan Poros SP 5 kerap dijadikan tempat pesta Minuman Keras (Miras). Bahkan bukan itu saja, sekolah ini juga menjadi tempat memadu kasih alias Pacaran oleh sekelompok anak muda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SD Negeri 6 Mimika, Mender Kogoya kepada seputarpapua.com, Rabu (6/1/2021).

Mender menjelaskan, salah satu faktor yang menyebabkan sekolah dijadikan tempat miras karena tidak memiliki pagar, dan berada tepat di pinggir jalan besar sehingga memudahkan orang untuk akses keluar dan masuk.

Dijelaskan setiap Pagi hingga sore hari Mender selalu mengkontrol situasi di sekolah, namun pada tengah malam, ia tidak bisa untuk kontrol karena harus pulang ke rumah.

“Ini tempatnya tiap malam kelompok anak – anak muda datang miras disini, ada juga yang pacaran. Saya kontrol tapi tidak mungkin sampai tengah malam saya disini terus, biasanya kalau saya sudah pulang ke rumah baru mereka datang” kata Mender.

Saat pagi harinya, mender sering mendapati botol – botol minuman yang dibuang sembarangan, bahkan juga kotoranmanusia (Feses) dan air seni yang mengotori lingkungan sekolah.

IKLAN-TENGAH-berita

Kaca – kaca di sekolah tersebut juga rata – rata pecah. Hanya saja Mender mengatakan pecahnya kaca tersebut sudah lama dan disebabkan ulah seorang mantan guru yang mengalami sedikit gangguan kejiwaan.

Saat itu, oknum guru tersebut selalu datang ke sekolah dan melempar kaca – kaca sekolah, namun guru tersebut sudah diamankan oleh kepolisian dan saat ini sudah dikirim ke Wamena.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar