seputarpapua.com

Tidak Segera Tempati Blok A1 dan A2, Disperindag Mimika akan Segel Ruko

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ruko blok A2 di Pasar Sentral Timika. Foto : Muji/SP
Ruko blok A2 di Pasar Sentral Timika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika akan melakukan tindakan tegas kepada pedagang penerima kunci bloka A1 dan A2, yang tidak segera menempati ruko-ruko tersebut.

Tindakan tegas yang diambil adalah dengan melakukan penyegelan ruko dan menarik kunci dari pedagang.

“Kalau penerima kunci ruko blok A1 dan A2 tidak respon baik, kami akan segel ruko dan melakukan penarikan,” tegas Kepala Disperindag Mimika Michael R Gomar di Pasar Sentral, Jumat (18/9).

Tindakan tegas ini diambil, karena pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada penerima kunci untuk segera menempati ruko-ruko yang ada.

Namun, sampai dengan saat ini tidak ada respon baik dari para pedagang penerima kunci.

“Kami beri deadline (batas waktu,red) satu minggu, terhitung hari ini Jumat (18/9). Saya minta kepada penerima kunci Ruko Blok A1 dan A2 yang belum ada respon baik untuk melaporkan identitas diri, dan melakukan pembenahan ruko untuk aktifitas penjualan. Kalau tidak, kami akan segel,” tegas Gomar.

Setelah disegel, pihaknya juga akan melakukan pengundian kembali kepada para pedagang pasar lama yang belum menerima Ruko Blok A1 dan A2 di Pasar Sentral Timika.

“Pengundian kepada para pedagang yang belum menerima kunci Ruko Blok A1 dan A2 dilakukan sesuai dengan data pedagang pasar lama (yang belum menerima ruko,red),” ujarnya.

“Sampai saat ini kurang lebih mencapai ratusan ruko tanpa penghuni. Karena tidak ada respon baik,” tuturnya.

Berita Terkait
Baca Juga