Tidak Semua Siswa Diwajibkan Belajar Online Meski Memiliki Fasilitas

SEKOLAH | SMP Negeri 7 Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)
SEKOLAH | SMP Negeri 7 Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Kepala SMPN 7 Mimika Yoseph Watunglawar melalui Bagian Humas Yulsepsinar Lalong mengatakan, pihaknya mulai melakukan kunjungan ke 758 siswa SMPN 7 mulai dari Kelas VII hingga kelas IX.

Kunjungan dilakukan untuk melakukan pendataan siswa yang akan mengikuti belajar secara online maupun offline atau guru kunjung.

Dalam kunjungan tersebut juga, para guru akan langsung meminta orang tua untuk mengambil batasan mata pelajaran di sekolah untuk nantinya dibuatkan jadwal belajar bagi siswa baik online maupun online.

Sebanyak 758 siswa akan dikunjungi oleh sekitar 30 guru yang dibagi dalam empat lokasi besar sesuai dengan tempat tinggal siswa.

“Target kami pendataan ini paling lama satu minggu,, karena rencana awal Agustus sudah mulai pembelajaran,” katanya kepada Seputarpapua.com melalui telepon, Selasa (21/7).

Dijelaskan, masing-masing guru sudah membuat agenda untuk batasan materi awal bagi siswa, dimana untuk materi awal akan diberikan materi yang ringan untuk satu bulan kedepan.

Batasan materi untuk satu minggu siswa hanya akan belajar satu mata pelajaran satu kali . Untuk bulan Agustus sebagai awal proses pembelajaran akan dilakukan secara offline atau guru kunjung.

Metode guru kunjung kata dia, nantinya guru akan membawakan materi pelajaran untuk siswa, kemudian akan dikumpulkan diakhir bulan kepada guru apa yang sudah dikerjakan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar