Tidur di Badan Jalan, Seorang Warga Tewas Digilas Mobil di Mimika Timur

KORBAN | Pria berinisial Mr.X tergeletak bersimbah darah di badan jalan Poros Poumako usai digilas kendaraan roda empat. (Foto: Satlantas Polres Mimika)
KORBAN | Pria berinisial Mr.X tergeletak bersimbah darah di badan jalan Poros Poumako usai digilas kendaraan roda empat. (Foto: Satlantas Polres Mimika)

TIMIKA | Seorang warga tewas mengenaskan setelah digilas mobil di Jalan Poros Poumako, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua, pada Rabu (3/11/2021) malam sekitar pukul 23.55 WIT.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Satuan Lalulintas Polres Mimika, Iptu Devrizal, menerangkan bahwa korban masih berstatus Mr.X lantaran belum diketahui identitasnya.

Awalnya, kata dia, mobil kijang berwarna oranye dengan nomor polisi DS 7279 MB dikemudikan Agus dari arah Timika menuju Poumako. Mobil itu memuat empat orang penumpang.

Saat melintasi lokasi kejadian di kampung LS, korban sedang tertidur di badan jalan, dengan posisi kaki menuju bahu jalan sedangkan kepala menghadap tengah marka jalan.

“Karena silauan lampu dari salah satu kendaran yang datang dari arah Poumako atau berlawanan arah, mengakibatkan  pengemudi mobil kijang tidak dapat melihat orang yang terbaring tidur tengkurap di badan jalan sebelah kiri,” terang Devrizal saat dikonfirmasi Seputarpapua.com, Kamis (4/11/2021).

“Bila dilihat dari arah Mapuru Jaya dengan posisi kepala menghadap ke tengah marka jalan dan kaki menghadap ke bahu jalan. Sehingga pengemudi mobil kijang kapsul menggilas orang tersebut,” sambungnya.

Atas kecelakaan lalulintas tersebut, korban mengalami luka robek pada tengkorak kepala hingga dagu sebelah kiri, luka robek pada dada sebelah kiri, luka robek pada perut sebelah kiri (atas pinggang) yang menyebabkan korban tewas ditempat.

Setelah kejadian itu, jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mimika, sedangkan pengemudi bersama barang bukti mobil dibawa ke Kantor Satlantas Polres Mimika untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.