Tiga Kabupaten Bersaing Tipis Raih Emas Musik Pop Gerejawi di Pesparawi XIII

Kontingen Mamberamo Tengah meraih emas dengan perolehan 80,11 poin kategori Musik Pop Gerejawi (MPG) usia 12 tahun ke atas pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua, berlangsung di lapangan basket MSC Timika, Selasa (2/11/2021). (Sevianto Pakiding / PPD Pesparawi XIII)
Kontingen Mamberamo Tengah meraih emas dengan perolehan 80,11 poin kategori Musik Pop Gerejawi (MPG) usia 12 tahun ke atas pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua, berlangsung di lapangan basket MSC Timika, Selasa (2/11/2021). (Sevianto Pakiding / PPD Pesparawi XIII)

TIMIKA | Tujuh kabupaten mengikuti kategori lomba Musik Pop Gerejawi pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua di Mimika, Selasa (2/11/2021).

Lomba yang berlangsung di Stadion Indoor Mimika Sport Complex ini, dinilai tiga juri profesional yaitu Bens Leo, Harry Anggoman dan Branckly E Picanussa.

Setiap peserta membawakan tiga lagu, yakni lagu wajib, lagu pilihan terikat dan lagu pilihan bebas.

Pada kategori lomba ini, kontingen atau peserta membawakan lagu dengan iringan musik satu set band seperti drum, keyboard, gitar, bas bahkan ada juga saxophone.

Dari tujuh peserta, tiga diantaranya berhasil memikat hati juri dan mendapatkan medali emas dengan selisih raihan poin cukup tipis.

Tiga kabupaten itu yakni Kabupaten Mamberamo Tengah dengan nilai tertinggi 80,11, kemudian Mimika dengan nilai 80,07 dan Merauke dengan nilai 80,04.

Sementara empat kabupaten lainnya yakni Biak Numfor, Puncak, Paniai dan Kerom mendapatkan medali perak.

Mamberamo Tengah sebagai peserta nilai tertinggi, tampil dalam formasi 4 orang vokalis, dua keyboardis, satu pemain saxophone, gitaris, basist dan drumer.

Mereka membawakan tiga lagu. Yakni lagu wajib “Wajah Damai di Dinding” ciptaan Ronny Lopies, lagu pilihan terikat ‘Nyatakan Kasih-Nya’ ciptaan Eko Agus Kandung dan lagu bebas ‘Blessed Jesus’ yang diaransemen oleh MPG Mamteng.

Tuan rumah, Mimika juga berhasil menambah koleksi medali emas dari kategori musik pop gereja. Mimika tampil dengan formasi 4 vokalis, dua keyboardis, satu orang gitaris, basist dan drumer.

Mimika dengan nomor urut 22, tampil membawakan lagu wajib Wajah Damai di Dinding” ciptaan Ronny Lopies, lagu pilihan terikat ‘Sungguh Alangkah Baik’ ciptaan Jalu Tegar Prasetya dan lagu pilihan bebas ‘Hosana’ ciptaan Kirk Franklin.

Merauke dengan nomor urut 15 juga berhasil mendapatkan medali emas. lagu wajib “Wajah Damai di Dinding” ciptaan Ronny Lopies, lagu pilihan terikat ‘Nyatakan Kasih-Nya’ ciptaan Eko Agus Kandung dan lagu pilihan bebas ‘Batu Karang’ ciptaan Barry Likumahua. (Selvi/Yosefina/Misba/PesparawiXIII)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.