Tiga Kendaraan Trailer Milik Freeport Ditembak KKB di Mile 60

Kendaraan Milik Freeport yang ditembak KKB
Kendaraan Milik Freeport yang ditembak KKB

TIMIKA | Kontak tembak antara TNI-Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di area PT Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Jumat (24/4).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, awalnya sekitar pukul 09.40 WIT, KKB melakukan penembakan terhadap tiga kendaraan trailer yang melintas di area RPU 47, Mile 60, Distrik Tembagapura.

Disaat bersamaan, KKB juga menyerang pos TNI di Mile 60 hingga terjadi kontak tembak.

Saat kontak tembak terjadi, tim pengawalan dari Brimob Satgas Amole yang berada dibelakang memberikan bantuan terhadap personel yang berada di RPU 46, dengan melakukan tembakan balasan ke arah KKB yang melakukan penyerangan terhadap Pos TNI mile 60.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun tiga kendaraan trailer dengan nomor lambung 1236, 894, dan 1026 mengalami pecah kaca depan akibat terkena peluru.

“Tidak ada korban dari penembakan tersebut,” kata AKBP Era dalam keterangan tertulisnya, Jumat siang.

Menurut AKBP Era, dari hasil penyelidikan di lapangan diketahui penembakan yang dilakukan di area Freeport baik di dataran tinggi maupun dataran rendah selama ini dilakukan beberapa KKB yang datang ke tembagapura dipimpin Lekagak Telenggen.

“Sampai saat ini aparat TNI POLRI masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Kriminal yang melakukan penembakan tersebut tersebut,” tutur AKBP Era.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar