seputarpapua.com

Tiga Pemain Professional Diwacanakan Perkuat Tim Sepakbola PON Papua, Siapa Saja?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Tim Sepakbola PON Papua (Foto: Vidi)
Tim Sepakbola PON Papua (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Tiga pemain professional seperti Osvaldo Haay (Persija Jakarta), Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC) dan Yacob Sayuri (PSM Makasar) kemungkinan besar bakal bergabung memperkuat skuad sepakbola PON Papua.

Ketiganya masuk radar pelatih kepala Eduard Ivakdalam, setelah dalam teknikal handbook (THB) regulasi dari PSSI dan PB PON mengizinkan ada tiga pemain professional memperkuat tim sepakbola dari seluruh peserta PON XX.

Apalagi Osvaldo Haay dan Yacub Sayuri terlihat bermain bersama pemain lainnya pada saat menantang tim sepakbola ifan sport, yang dihuni 90 persen pemain Persipura di Stadion Barnabas Youwe dalam laga eksebisi, Rabu (10/3/2021) malam.

“Karena saya lihat di sektor depan masih kurang jadi masukan mereka bertiga. Ini juga supaya memotivasi tinggi pemain lain dengan bermain bersama pemain professional, meski ini masih test ketiganya, tapi tidak menutup kemungkinan pemain lainnya juga,” ujar Kaka Edu panggilan akrabnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini juga menilai, meski ketiganya telah bermain bersama pemain lainnya, pihaknya masih akan melihat perkembangan.

Apalagi di bulan depan harus sudah menyerahkan 30 nama pemain ke KONI Papua untuk segera didaftarkan menjadi skuad PON Papua.

“Ini sekalian untuk melihat kerangka tim PON, karena kita dikejar juga bulan April sudah harus masukan nama, termasuk tiga pemain professional. Disamping kita ciutkan ke-20, tapi ada pemain yang menggantikan pemain cedera, mengantisipasi itu. Tapi tetap kita ambil pemain berdasarkan kebutuhan tim,” katanya.

Diketahui, tim sepak bola Papua pernah meraih medali emas pada PON XIV tahun 1993 dan torehan medali emas kembali terulang di saat era Boaz Solossa cs dengan meraih juara bersama dengan tim PON Jawa Timur, pada PON tahun 2004 di Palembang, Sumatera Selatan.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga