Tiga Penekanan Kapolres Kepada Anggotanya di Jajaran Polres Mimika

UPACARA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin upacara serah terima jabatan delapan pejabat Polres Mimika. (Foto: Saldi/SP)
UPACARA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin upacara serah terima jabatan delapan pejabat Polres Mimika. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memberikan tiga penekanan kepada anggotanya di jajaran Polres Mimika, Senin (30/6), dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) delapan penjabat Polres Mimika.

Kapolres mengatakan bahwa seorang pejabat atau perwira bisa dianggap hebat dalam bekerja dan menyelesaikan tugas dengan baik karena didukung oleh anak buah yang hebat. Sebab tidak dipungkiri bahwa setiap tugas yang di emban tidak bisa dikerjakan dengan sendirian.

“Kita bisa kerja hebat karena anak buah hebat, karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Setelah kita melihat anak buah hebat, kita melihat samping kanan kiri satuan-satuan kerja yang lain,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika bahwa, setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Esa, yang diberikan melalui kebijaksanaan keputusan pimpinan.

Amanah itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sunguh, tulus dan ikhlas, penuh rasa tanggungjawab. Tidak lupa dengan menjunjung tinggi kode etik Polri yang meliputi etika kepribdian, etika kelembagaan, etika kenegaraan, dan etika lingkungan dengan masyarakat yang merupakan instanisasi nilai-nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

Oleh karena itu Kapolres menekankan tiga hal kepada anggotanya di jajaran Polres Mimika dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, yakni, pertama kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak di lapangan.

Selanjutnya kedua, syukuri apa yang diberikan selama berdinas terhadap apa yang bersifat tanggung jawab maupun fasilitas dinas yang ada, serta senantiasa instrospeksi sejauh mana mampu berkiprah, berbakti kepada bangsa dan negara terutama instruksi Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polres Mimika.

“Yang ketiga, dalam menghadapi kegiatan ke depan, kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan kepedulian dengan penuh kesadaran merasa terpanggil untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di Bumi Amungsa yang kita banggakan dan kita cintai ini,” tutup Kapolres.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar