Tiga Punggawa Persipura Jadi Incaran Persita Tanggerang

Persipura Jayapura. (Foto: Official Liga)
Persipura Jayapura. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Beredar rumor bahwa ketiga punggawa Persipura Jayapura yakni Nelson Alom, Elisa Basna dan Ricky Kayame menjadi incaran dari kontestan klub Persita Tanggerang pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Diketahui memang, bahwa pendekar cisadane julukan Persita Tanggerang saat ini diarsiteki oleh mantan pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera.

Apalagi Ricky Kayame dan Elisa Basna sudah pernah memperkuat Persita Tangerang pada Januari 2020. Namun akibat kompetisi yang dihentikan pada Maret 2020, membuat keduanya kembali ke tanah kelahirannya, Papua dan memutuskan berpisah. Meskipun kala itu Persita turut serta dalam turnamen pramusim Piala Mepora 2021 lalu.

Sedangkan Nelson Alom bersama Alfredo Vera sukses membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) di tahun 2016.

“Ricky Kayame masih cidera, baru operasi. Dan harus lihat mereka tetap di Persipura atau tidak? Aku mau bawa Elisa Basna dan Nelson Alom, cuma seperti aku bilang tadi mereka prioritas nomor 1 Persipura,” kata Alfredo Vera via whatsup, Rabu (20/4/2022).

Pelatih berkebangsaan Argentina ini memang tidak asing bagi masyarakat Papua dan pecinta mutiara hitam julukan Persipura Jayapura. Pasalnya sebelum menjadi pelatih Persita Tangerang, dia merupakan eks pelatih Persipura dimusim lalu.

Namun lanjut Alfredo, keputusan bergantung kepada ketiga pemain incarannya ini dan manajemen Persipura Jayapura. Apalagi dinilai ketiganya masih inginkan untuk berseragam merah hitam.

“Aku mau pemain ini tapi itu bukan artinya mereka akan ikut saya. Karna mereka lebih fokus ke Persipura. Kalau Persipura lepas pemain, aku akan berusaha mereka gabung dengan saya,” ujarnya.

Alasan Alfredo Vera inginkan membawa punggawa Persipura Jayapura karena memahami gaya dan karakter permainannya. “Karna mereka paham sistem saya,” tandasnya.

Sejak menangani Persipura Jayapura, sebanyak 22 pertandingan eks timnya itu meraih 9 kemenangan, 7 imbang dan 6 kekalahan. Sayang, hasil itu pun tak membuat Persipura bertahan di musim depan, mengikuti Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh turun kasta ke Liga 2.

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.