Tiga Rekor MURI akan Tercatat di Istora Papua Bangkit

ISTORA PAPUA BANGKIT | terilihat bagian dalam Istora Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura.
ISTORA PAPUA BANGKIT | terilihat bagian dalam Istora Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura

JAYAPURA | Venue Istana Olahraga (Istora) Papua Bangkit yang diperuntukkan untuk cabang olahraga senam pada penyelenggaraan PON XX tahun 2021 dipastikan akan mencatatkan 3 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) .

Kepastian tercatatkan dalam 3 rekor MURI tersebut di karenakan keunggulan Istora Papua Bangkit terdapat bentang baja atap dome terbesar, sistem pendingin terpanjang dan juga konstruksi atap tidak menggunakan baut.

Bahkan Istora Papua Bangkit diklaim sebagai Istora terbesar di Indonesia mengungguli GBK Senayan, Jakarta dikarenakan bisa menampung 8 lapangan bulutangkis.

“Istora ini terbesar di Indonesia, kalau di GBK Jakarta hanya 6 lapangan bulutangkis. Sedangkan disini bisa 8 lapangan, jadi nanti satu kali 3 rekor MURI. Namun katanya harus semuanya selesai baru bisa direkorkan,” kata Manajer proyek PT PP Istora Papua Bangkit Joko Nugroho, Kamis (6/8).

“Dua rekor lagi sistem pendingin yang berbeda dengan GBK aliran udara halus dan rata, kalau main bulutangkis tidak akan goyang shuttlecocknya. Atapnya juga akan dicatatkan rekor muri karena tidak menggunakan baut jadi resiko kebocoran sedikit sekali,” tambahnya.

Kata Dia, selain itu sejumlah fasilitas di datangkan dari luar negeri, seperti kursi penonton dari cina, lapangan vinil dari perancis dan perangkat lampu 1500 lux dari jepang yang bisa mengikuti irama music seperti Stadion Utama Papua Bangkit.

IKLAN-TENGAH-berita

“Lampunya sama dengan stadion bisa mengikuti irama. Saat ini prosesnya tinggal arena dan lapisan venuenya sudah memenuhi standar,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua Alexander Kapisa merasa bangga dengan berdirinya Istora Papua Bangkit yang bertaraf Internasional dan terbaik di Indonesia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar