Tim Gabungan Berhasil Tangkap Pembunuh Prajurit TNI dan Istrinya

EVAKUASI | Anggota Polres Yalimo melakukan evakuasi terhadap jenazah Babinsa Sertu Eka, korban pembunuhan OTK di Yalimo, Papua. (Foto: Ist)
EVAKUASI | Anggota Polres Yalimo melakukan evakuasi terhadap jenazah Babinsa Sertu Eka, korban pembunuhan OTK di Yalimo, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Tim gabungan TNI-Polri berhasil menangkap WT, pelaku pembunuhan Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugiandan, dan Istirnya Sri Lestari Putri seorang Bidan Puskesmas Elelim, Yalimo, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav. Herman Taryaman mengatakan, WT ditangkap di Kampung Dugume, Distrik Dugume Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (30/4/2022) pukul 07.40 WIT.

WT merupakan bagian dari Kelompok Separatis Teroris (KST), dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian.

Saat akan ditangkap, WT sempat kabur hingga terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas.

WT kini mendapatkan penanganan medis di RS Wamena.

“Penangkapan ini berkat kerja keras pengejaran yang dilakukan Polisi dibackup TNI. Saat akan ditangkap WT tiba-tiba melarikan diri menuju ke arah jurang. Sehingga aparat keamanan dari Tim Gabungan memberikan tembakan peringatan, karena tidak diindahkan maka ditembak untuk dilumpuhkan,” kata Letkol Kav Herman, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu siang.

Diberitakan sebelumnya, seorang Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugiandan, dan Istirnya Sri Lestari Putri,  Bidan Puskesmas Elelim dibunuh orang tidak dikenal, pada Kamis (31/3/2022) di rumahnya di Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim, Kabupaten Yalimo.

Dalam peristiwa itu, dua anak pasangan suami istri ini berhasil selamat. Hanya saja, pelaku dengan sadis memotong jari anaknya yang masih Balita.

reporter : Aditra
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.