Tim Jibom Brimob Mimika Sterilisasi Gereja Jelang Paskah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PERIKSA | Tim Jibom dari Satuan Brimob Batlayon B Polda Papua saat melakukan sterilisasi gereja jelang ibadah Paskah, Kamis (1/4/2021). (Foto: Humas Brimob Batlayon B)
PERIKSA | Tim Jibom dari Satuan Brimob Batlayon B Polda Papua saat melakukan sterilisasi gereja jelang ibadah Paskah, Kamis (1/4/2021). (Foto: Humas Brimob Batlayon B)

TIMIKA | Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Batlayon B Pelopor Polda Papua melakukan sterilisasi di gereja yang ada di Kota Timika, Kamis (1/4/2021).

Ada 3 gereja yang didatangi Tim Jibom menjelang pelaksanaan ibadah Paskah, yakni
Gereja Katolik Katedral Tiga Raja, Gereja Katolik Santo Stafanus, dan Gereja Katolik Santa Sesilia.

Tim Jibom yang dipimpin Ipda Abdul Hamid memeriksa setiap sudut ruangan di dalam gereja. Lingkungan di sekitar gereja juga diperiksa.

Selama pemeriksaan yang mereka lakukan tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

Sebelumnya, Komandan Satuan Brimob Batlayon B Pelopor Polda Papua, Kompol Ramadhona mengatakan, pihaknya mengerahkan dua tim untuk melakukan patroli selama proses pengamanan perayaan Paskah, dan satu tim untuk melakukan sterilisasi pada area sejumlah gereja di Timika.

“Karena keterbatasan personel, sesuai petunjuk Bapak Kapolres tidak seluruhnya. Tapi mungkin gereja-gereja tertentu saja,” katanya kepada media usai pelaksanaan apel di Lapangan Timika Indah, Kamis (1/4/2021).

Sterilisasi gereja-gereja di Timika dilakukan Tim Jibom menggunakan alat-alat standar maupun khusus.

“Kalau peralatan yang jelas kita siapkan. Kalau peralatan khusus, tidak mungkin kita sampaikan di sini. Kalau untuk secara umum seperti metal detector, mungkin ada beberapa peralatan khusus yang kita bawa juga, nanti membantu kita untuk melaksanakan sterilisasi,” pungkasnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga