Tim Muaythai Timika Juara Umum Kejurnas Pelajar dan Mahasiswa di Makassar

TIBA | Tim Muaythai Timika Juara saat tiba di Bandara membawa piala bergilir atas kemenangan menjadi juara umum. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TIBA | Tim Muaythai Timika Juara saat tiba di Bandara membawa piala bergilir atas kemenangan menjadi juara umum. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim Muaythai Timika Juara (Mutiara) mendapatkan juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pelajar dan Mahasiswa ke II. 

Pertandingan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 18 Januari 2022 di Lapangan Karebosi, Makassar yang diikuti kurang lebih 160 peserta dari 22 daerah di Indonesia.

Tim Muaythai Timika berhasil memperoleh 14 medali terdiri dari 7 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Muaythai Timika dengan 3 pelatih menurunkan 13 atlet.

Kategori yang diikuti yakni junior usia 13-15 tahun, senior usia 15-17 tahun, dan senior usia 18 tahun, dngan kategori pertandingan Fighting, Waikru dan Muay Aerobic.

“Dengan kekuatan 13 atlet bisa memperoleh 14 medali karena ada atlet yang ikut dua kategori fighting dan jurus. Ada juga yang kami dapat di Muay Aerobik semacam senam dengan jurus Muaythai dengan diiringi musik,” kata Kepala Pelatih dan Ketua Harian Mutiara Jimmy Jones Ayorbaba kepada wartawan di Bandara Udara Baru Moses Kilangin, Selasa (25/1/2022).

Jimmy menjelaskan, selama ini belum pernah dari wilayah Timur mendapatkan juara umum.

“Puji Tuhan saat ini bisa berhasil dapat juara umum. Kesiapan atlet yang berangkat sebenarnya 20 atlet hanya saja kami sesuaikan dengan situasi sehingga yang berangkat hanya 13 atlet,” ujarnya.

Sebelum menuju pertandingan di Makassar, Jimmy mengatakan pihaknya sudah mulai training center (TC) meskipun dengan situasi sederhana bertempat di camp Jalan Baru.

“Kalau mau bilang maksimal tidak terlalu maksimal karena kalau namanya TC, pasti ada persiapan yang luar biasa, tapi kami jalankan seadanya saja. Untuk mempertahankan juara ini, saya selalau berpesan, lebih mudah merebut dari pada mempertahankan karena memang saingan banyak,” kata Jimmy.

Salah satu atlet yakni Karmen Anastasia Sisilia Ayorbaba yang merupakan Mahasiswa berusia 18 tahun menyabet dua medali, yakni kategori Waykru Junior Putri dan Muay Aerobic.

“Saya baru pertama kali ikut kejurnas, awalnya gugup tapi karena kita mengandalkan Tuhan akhirnya berjalan dengan lancar. Kami berharap Muaythai di Mimika makin maju, juga selalu ada dukungan dari pemerintah,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.