Tim Rescue Berhasil Evakuasi Empat Kru KLM Adi Utama di Muara Agats

EVAKUASI - Tim SAR melakukan evakuasi 4 kru KLM Adi Utama dari atas kapal yang bocor dan kandas di muara Agats, Asmat, Papua. Foto: Ist
EVAKUASI | Tim SAR melakukan evakuasi 4 kru KLM Adi Utama dari atas kapal yang bocor dan kandas di muara Agats, Asmat, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Agats berhasil menuju lokasi kapal KLM Adi Utama yang mengalami kebocoran dan kandas di muara Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, S.IP mengatakan bahwa operasi SAR yang dilakukan pihaknya bersama unsur gabungan dari Pos TNI-AL Agats dan KPLP Agats, berhasil mengevakuasi empat kru KLM Adi Utama pada pukul 23.27 WIT, Minggu (20/9) malam.

“Pukul 23.48 WIT Tim Rescue Pos SAR Agats tiba di dermaga dengan membawa 4 orang ABK KLM Adi Utama dalam keadaan selamat,” kata Monce dalam rilis yang disampaikan kepada awak media, Senin (21/9).

Selanjutnya, kata Monce, empat orang kru lainnya bertahan di atas kapal sambil mengupayakan dan mengatasi kebocoran yang terjadi pada buritan kapal menggunakan alat pompa air.

“Sambil kapal berlayar menuju pelabuhan Agats dan dikawal oleh Speedboat 85 PK milik agen kapal KLM Adi Utama,” katanya.

KLM Adi Utama sebelumnya dilaporkan oleh petugas KPLP Agats ke Pos Pencarian dan Pertolongan Agats bahwa mengalami kebocoran dan kandas di muara Agats, Minggu (20/9) malam.

IKLAN-TENGAH-berita

Atas laporan itu, Monce Brury selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika langsung menerjunkan tim rescue menggunakan alutsista RIB berkekuatan 400 PK menuju lokasi kandasnya KLM Adi Utama.

Empat kru kapal yang dievakuasi ke pelabuhan Agats yaitu Mustahil, Sakir, Anto dan Sabarudin. Sementara Rusli, Akmal, Jabarudin dan Laka bertahan diatas kapal sambil mengatasi kebocoran dan berlayar menuju pelabuhan Agats.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar