Tim SAR Temukan Pemuda yang Tenggelam di Asmat

EVAKUASI | Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Melky (30) yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Jumat (07/01/2022), di Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)
EVAKUASI | Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Melky (30) yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Jumat (07/01/2022), di Asmat, Papua. (Foto: Humas SAR)

TIMIKA | Tim SAR gabungan berhasil menemukan pemuda yang tenggelam akibat terseret arus di sungai Suru-suru, Kabupaten Asmat, Papua, Jumat (07/01/2022).

Pemuda yang bernama Melky (30) tersebut, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di pesisir pantai.

Berdasarkan keterangan dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, pagi tadi sekitar pukul 08.25 WIT, tim SAR kembali melakukan pencarian setelah sehari sebelumnya upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Setelah melakukan pencarian hingga radius kurang lebih 5 Nm dari lokasi kejadian korban tenggelam, akhirnya sekitar pukul 09.20 WIT tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan di pesisir pantai dengan jasad sebagian sudah mulai tertutup lumpur dan pasir,” demikian keterangan Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Selanjutnya, korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan, kemudian diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menyampaikan, dengan selesainya prosesi penyerahan korban ke pihak keluarga, maka operasi SAR terhadap orang tenggelam di sungai Suru-suru, Asmat, disulkan tutup.

“Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.”

Sebelumnya, seorang pemuda bernama Melky dilaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat tenggelam terseret arus saat menyeberangi sungai Suru-suru, pada Rabu, 5 Januari 2022.

Kerabat korban, Jimi (30), melaporkan bahwa ia bersama rekannya itu menyeberangi sungai Suru-suru untuk mencari spot (posisi) memancing.

Ketika menyeberang, arus di sungai itu cukup deras dan menyeret mereka. Beruntung Jimi berhasil menaklukkan arus dan berenang ke tepian sungai. Sementara rekannya Melky tenggelam dan hilang dari permukaan sungai.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.