Tim SAR Timika Lanjutkan Pencarian 1 Korban Helikopter Jatuh

Tim SAR gabungan tengah bersiap untuk melakukan pencarian 1 korban helikopter jatuh. (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR gabungan tengah bersiap untuk melakukan pencarian 1 korban helikopter jatuh. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Tim SAR gabungan, pada Kamis (9/6/2022) melanjutkan pencarian 1 korban helikopter Puskesmas Keliling Udara yang jatuh di sekitar Distrik Jila, Mimika, Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Mercy L.M Randang mengatakan, pencarian korban bernama Piliter berusia 4 tahun melibatkan tim SAR gabungan.

Tim SAR gabungan terdiri dari personel Basarnas, Lanud Yohanis Kapiyau, Paskhas 469 Timika, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, Brimob Timika, perwakilan Dinas Kesehatan dan perwakilan pihak maskapai Derazona Air.

“Pada pukul 08:00 WIT melakukan briefing persiapan pergerakan pencarian H-2 terhadap 1 korban tersisa atas nama Piliter usia 4 tahun,” kata Mercy dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Mercy, rencana proses pencarian dengan menurunkan personel SAR  gabungan menggunakan helikopter Caracal milik TNI AU.

Setelah seluruh personel SAR sampai di daratan, maka akan dilakukan penyisiran dengan terfokus pada area helikopter terputar sebelum jatuh.

“Karena menurut informasi dari salah satu korban selamat yang menggendong anak tersebut bahwa anak tersebut langsung terlempar keluar melalui jendela setelah helikopter naas tersebut terputar-putar akan jatuh,” pungkas Mercy.

Helikopter Bell 412 SP dengan register PK-DAR terjatuh dalam perjalanan balik ke Timika setelah take off dari Jila membawa pasien melahirkan serta anak dan tenaga medis.

Dari total 11 penumpang termasuk kru helikopter, tersisa satu korban anak yang masih dinyatakan hilang lantaran terlempar keluar saat helikopter mengalami crash.

10 korban selamat telah dievakuasi dan kini menjalani perawatan medis di RSUD Mimika.

reporter : Aditra
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.