Tim Sepakbola PON Papua Buru Playmaker

Tim Sepakbola PON Papua
Tim Sepakbola PON Papua

JAYAPURA | Pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengungkapkan bakal memburu pemain baru berposisi playmaker. 

Sebab menurutnya dari beberapa kali uji coba masih banyak hal yang perlu dievaluasinya dan diperbaki.

“Saya akui masih banyak hal yang harus diperbaiki. Masih ada waktu satu tahun kedepan untuk kita siapkan tim ini lebih solid lagi. Kami belum memiliki gelandang berkualitas yang bertanggungjawab sebagai pengendali ritme dari permainan tim PON,” kata Kaka Edu sapaan akrabnya, Senin (28/09).

Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan pemain Persipura Jayapura ini mengakui bukan hanya memantau pemain di playmaker, namun juga pemain berposisi gelandang handal dari berbagai ujicoba maupun pemain-pemain asal Papua.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memburu pelatih fisik bagi para pemainnya yang mau bekerjasama dan cinta tanah Papua.

“Banyak pelatih fisik yang sudah kontak dan kita bicara, tapi saya tak ingin buru-buru untuk laporkan ke KONI, karena ini terkait dengan kontrak pasti yang cukup besar, saya masih bisa jalankan program fisik sendiri,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Ditambahkan, sampai saat ini tim pelatih juga belum bisa mengukur VO2 Max para pemain. Karena itu, ia mengharapkan KONI Papua bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih agar para pemain sepakbola PON bisa melakukan test fisik.

“Saya yakin dengan kondisi stamina seluruh pemain saat ini walaupun tidak ada pelatih fisik, tapi tentu kita harus tes fisik mereka, sehingga kita tau benar-benar berapa VO2 Max para pemain,” bebernya.

Diketahui, hasil evaluasi tersebut, tim sepakbola PON Papua baru saja melakoni laga ujicoba dengan tim sepakbola asal mutiara bakau Papua yang akan berlaga pada Liga 2 musim 2020 ini, Persewar Waropen yang dimenangkan dengan skor akhir 2-1, Sabtu (26/09) di Stadion Mahacendra Universitas Cenderawasih.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar