Tim Teras Peduli Bedah Rumah Mama Yohana Wondani

RUMAH | Tim Teras Peduli saat berfoto bersama Mama Yohana Wondani saat penyerahan rumah. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
RUMAH | Tim Teras Peduli saat berfoto bersama Mama Yohana Wondani saat penyerahan rumah. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Mama Yohana Wondani kini sudah bisa menikmati rumah baru dan  tidur dengan nyaman.

Tim Teras Peduli berhasil menyelesaikan pekerjaan bedah rumah mama Yohana di Kampung Mulia Kencana SP7, dan telah dilakukan serah terima pada Selasa (25/1/2022).

Mardiana Waas mewakili tim Teras Peduli kepada Seputarpapua.com menjelaskan, pihaknya mengerjakan rumah Mama Yohana sejak tanggal 18 Januari 2022.

“Meski banyak tantangan, kita harus bolak balik SP7 tiap hari, bahkan angkat material ke rumah mama Yohana yang berjarak 100 meter dari jalan besar dengan medan yang cukup menantang tapi akhirnya semua bisa dilewati,” kata Mardiana.

Ia berterimakasih kepada para masyarakat yang sudah menjadi donatur dan membantu pihaknya dalam menyelesaikan pekerjaan rumah mama Yohana.

“Dari donatur kami terima sunbangan berupa dana runai dan beberapa lembar seng, semua jika dikalkulasikan sekitar 15 juta,” katanya.

Selain rumah, mereka juga melengkapi fasilitas mama Yohana seperti kasur, drum, pemasangan listrik.

Bahkan mama Yohana diberikan satu unit Handphone. 

“Mama Yohana adalah perempuan hebat yang bisa hidup sendiri jauh dari keramaian tanpa penerangan, ia tidak memiliki keluarga namun tetap tersenyum,” katanya.

Ia berharap dengan rumah yang sudah dibedah bisa memberikan manfaat bagi mama Yohana, dan menikmati masa tuanya dengan hati yang gembira.

“Semoga pemerintah serta masyarakat sekitar juga bisa memberikan perhatian kepada mama Yohana, mungkin mengunjungi beliau dan mendengar cerita serta membantu apa yang menjadi kekurangan dari beliau, jangan abaikan dia,” katanya.

Sambil menitikan air mata, Mama Yohana mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat melalui tim teras peduli.

“Terimakasih sudah lihat saya,” ucapnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.