seputarpapua.com

Tingkatkan Pembinaan Prestasi Atlet, Disorda Gelar Penyegaraan Manajemen PPLP/PPLPD Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SEMINAR | Disorda Papua gelar seminar penyegaran manajemen PPLP/PPLD Papua. (Foto: Vidi/SP)
SEMINAR | Disorda Papua gelar seminar penyegaran manajemen PPLP/PPLD Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Peningkatan prestasi di tanah Papua melalui pembinaan siswa PPLP/PPLPD Papua menjadi fokus dan perhatian penting yang harus di miliki oleh seluruh pelatih dan asisten pelatih.

Terlebih bagi pelatih dan asisten pelatih untuk 13 cabang olahraga yang telah di rekrut untuk event pelajar POPNAS 2021 mendatang.

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga PPLP kedepan, maka manajemen olahraganya yang perlu dibenahi dengan kegiatan seperti ini,” ujar Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi (Disorda) Papua Rivo Manangsang, Kamis (1/09).

“Sehingga ada semangat baru dari kita semua untuk bagaimana tata kelola pembinaan atlet yang tersinergikan dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga Papua melalui PPLP,” tambahnya.

Namun semuanya itu harus adanya dukungan dan kepedulian dari semua pihak, termasuk pada pelatih dan bersinergi dengan manajemen olahraga pada dinas ini, maka kedepan prestasi PPLP akan semakin baik.

Sementara itu ditambahkan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Disorda Papua Timotius Matuan mengungkapkan, penyegaran pembinaan atlet bagi pelatih dan asisten pelatih berkerjasama dengan pihak Uncen yang mana sekaligus perbaikan manajemen PPLP dan PPLPD Papua.

Dimana tim Uncen akan bertugas menjadi tim pengawas lapangan memantau perkembangan 62 pelatih dalam memberikan program latihan kepada para atlet.

“Supaya apa itu tugas pelatih, pengawas dan apa itu tugas tim medis supaya jelas. Sesuai dengan cabang olahraga mereka itu tujuan ke lapangan dan melihat pelatih turun jam berapa, program apa yang dikasih, atitutnya seperti apa dan kondisi masalahnya apa,” katanya.

“Semua akan dilihat setelah itu akan pulang dan evaluasi. Supaya betul-betul pelatih itu harus bisa menunjukan bahwa apa saja yang dia kasih latihan, program apa yang dibuat, hari ini apa, besok apa dan jam berapa pelatih turun ke lapangan penanganan ke atlet itu seperti apa itu yang akan kita lakukan,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga