00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Tips Menghindari Stres saat Bekerja di Rumah

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA | Kerja di rumah alias Work from Home (WFH) menjadi salah satu kebijakan yang diambil pemerintah di tengah wabah Corona.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus tersebut. Kebanyakan kebijakan kerja di rumah diberlakukan selama 14 hari atau 2 minggu. Tagar #dirumahaja pun menghiasi berbagai media sosial.

Meski memiliki tujuan yang baik, tetapi tidak sedikit orang yang mengeluhkan rasa bosan, bahkan stres karena terlalu lama berdiam diri di rumah. Belum lagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengimbau untuk melakukan pembatasan sosial serta kontak fisik. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menghindari stres saat kerja di rumah. Simak ulasannya di bawah ini!

 

Tips Menghindari Stres

iklan_lokal_dalam_berita

Stres bisa terjadi pada siapa saja, tetapi risikonya menjadi lebih besar saat seseorang berada di bawah tekanan atau situasi yang dianggap kurang menyenangkan. Jika dibiarkan dalam jangka panjang, stres bisa berujung pada depresi jangka panjang.

Nah, ada berbagai tips yang bisa coba diterapkan untuk menghindari stres saat kerja di rumah. Di antaranya:

 

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga mental. Nyatanya, makanan sehat bisa membantu meningkatkan suasana hati atau mood menjadi lebih baik sehingga terhindar dari stres. Jangan lupa juga untuk mencukupi asupan air putih harian, yaitu sebanyak 2 liter atau 8 gelas air putih.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar