TNI-Polri di Timika Konsolidasi Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
APEL | Pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri di lapangan Timika Indah, Senin (14/12). (Foto: Ist/SP)
APEL | Pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri di lapangan Timika Indah, Senin (14/12). (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Aparat keamanan TNI-Polri melakukan apel gabungan di lapangan Timika Indah, Mimika, Papua untuk konsolidasi personel terkait pengamanan hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin (14/12).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyampaikan bahwa, TNI-Polri rutin di tiap hari Senin pagi semenjak awal bulan Desember melaksanakan apel secara gabungan. Di mana, hal itu dilakukan untuk mengkonsolidasikan personel dalam rangka pengamanan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kali ini, apel gabungan dilakukan di Lapangan Timika Indah, setelah personel mendapatkan arahan, selanjutnya dilakukan patroli gabungan keliling kota Timika. Tampak usai patroli gabungan, sebagian personel Brimob dan TNI ditempatkan berjaga-jaga di lapangan Timika Indah.

“Kita ketahui bahwa aktivitas masyarakat sekarang, malam selalu ramai, pagi pun mulai ramai. Tentunya membutuhkan peningkatan dalam hal pelayanan masyarakat dalam bidang keamanan,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, di bulan penuh kasih ini, TNI-Polri tidak bisa berdiri sendiri. Seluruh lapisan masyarakat diminta mendukung dalam hal menjaga situasi keamanan di kabupaten Mimika.

“Kita sudah sepakat apabila ada kejadian-kejadian yang menonjol akan kita lakukan penegakkan hukum secara tegas, supaya tidak menjadi lebih besar,” katanya.

“Tidak hanya TNI-Polri, kita akan libatkan semua unsur terkait untuk mengamankan perayaan Natal dalam masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga