Toko Sinar Sulawesi Bantu 300 Karung Beras Untuk Khatib, Imam dan Takmir Masjid

SERAHKAN | Penyerahan beras keada salah satu perwakilan pengurus masjid. (Foto: Muji/SP)
SERAHKAN | Penyerahan beras keada salah satu perwakilan pengurus masjid. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pemilik Toko Sinar Sulawesi di Kota Timika, Papua, melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika memberikan bantuan sebanyak 300 karung beras kepada khatib, imam dan takmir masjid.

Penyerahan beras dilakukan di Gudang Beras Sinar Sulawesi oleh Ketua MUI Mimika, Ustad H. Amin, Sabtu (25/4).

“Ini diberikan kepada khatib jumat, kemudian imam masjid dan takhmir masjid. Totalnya itu 300 sak,” kata Ustadz Amin.

Pemberian bantuan beras ini kata H. Amin sudah dilakukan sejak tahun lalu, dimana diberikan kepada masjid-masjid yang melakukan i’tikaf 10 malam terakhir Ramadhan.

“Karena tahun ini tidak ada 10 malam terakhir itikaf di masjid, maka beliau alihkan ke imam masjid kemudian takmir masjid dan khatib jumat,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini sangat tepat, dimana para khatib, imam dan takmir masjid selama masa pembatasan sosial ini tidak melakukan aktifitas seperti biasanya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Saya kira sudah sangat tepat, karena selama ini pertama khatib, selama bulan suci Ramadhan lockdown tidak tampil ceramah, maka beliau mau memberikan stimulan,” tuturnya.

Sementara untuk imam dan takmir juga tidak melakukan kegiatan operasional selama hampir satu bulan. Imam dan takmir masjid tidak terpisahkan dalam aktifitas setiap hari di masjid.

“Beliau (pemilik toko-Red) melihat sisi ini untuk bantu, begitu juga takhmir, antara dua ini tak bisa dipisahkan karena takmir ini azan lima waktu kemudian cleaning service masjid, kebersihan masjid tetap terjaga. Saya membaca beliau cukup jeli melihat situasi yang ada,” ungkap H. Amin.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar